Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberi semangat kepada seluruh atlet Indonesia yang bertanding di Pesta Olahraga Asia Tenggara atau SEA Games 2021 agar dapat mengukir prestasi membanggakan bagi bangsa.

Sigit memberi semangat dan motivasi dengan melakukan panggilan video, Senin, kepada para atlet Indonesia yang sedang berada di Vietnam.

"Luar biasa semangatnya. Terus pertahankan sampai pertandingan terakhir. Semangat semuanya. Menang, menang, menang," kata Sigit dengan diikuti teriakan semangat para atlet, pelatih, dan tim ofisial dalam panggilan tersebut.

Dia juga berpesan kepada seluruh atlet yang bertanding di SEA Games 2021 untuk saling memberi dukungan dan menjaga api semangat demi meraih medali.

Secara khusus, Sigit selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) memberikan ucapan selamat atas perolehan emas dan perak yang diraih oleh atlet sepeda Indonesia Tiara Prastika Andini.

Baca juga: Kapolri ucapkan selamat atlet sepeda raih emas SEA Games Vietnam

Tiara Prastika Andini meraih medali emas untuk kelas MTB Downhill dan di kategori serupa ada Andy Prayoga yang meraih medali perak.

"Selamat atas prestasinya. Terima kasih sudah mendapatkan medali emas dan mengibarkan Bendera Merah Putih di SEA Games Hanoi," katanya.

Mantan Kabareskrim Polri itu mencatat capaian prestasi tim Indonesia kali ini meningkat dibandingkan sebelumnya karena berhasil menyumbang medali emas.

"Ada peningkatan dari tahun lalu dapat medali emas, selamat ya. Saya kira kami semua di Indonesia sangat bangga," tukasnya.

Dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam, sebanyak 15 atlet Indonesia untuk cabang olahraga sepeda masih berlaga demi memperebutkan medali di kategori MTB dan Road Rac.

"Terima kasih kepada semua tim yang tergabung termasuk ofisial, pelatih, dan tim dokter, serta rekan-rekan lain. Saya kira ini menjadi hadiah kita semua," ujarnya.

Baca juga: Kapolri harap para buruh semakin sejahtera
Baca juga: Kapolri apresiasi "May Day Fiesta" di GBK berlangsung damai

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022