Kota Bogor (ANTARA) - Keberhasilan atlet menembak asal Bogor, Dewi Laila Mubarokah, dalam meraih medali emas SEA Games Vietnam 2021 dari nomor Women's 10m Air Rifle membuat KONI Bogor merasa memiliki "tabungan" dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat nanti, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Senin. 

"Dewi Laila Mubarokah mendapatkan medali emas setelah sebelumnya waktu itu gagal berangkat ke PON Papua pada detik-detik terakhir. Hasil ini dilakukan sangat luar biasa untuk membuktikan bahwa dia masih pantas berada di papan atas atlet menembak elite Indonesia," kata Benninu. 

Dewi mempersembahkan medali emas kepada Indonesia setelah mengalahkan tujuh pesaing di Hanoi National Sport Training Center, Vietnam, dengan menorehkan skor 247.0. Dia mengalahkan Thanh Thao Phi dari Vietnam pada posisi kedua dengan 246,2 poin dan penembak Thailand Chanitta Sastwej dengan 224,6 poin.

Dewi juga menyumbangkan satu medali perak dari nomor 10m Air Rifle Wanita Beregu bersama Citra Dewi Resti yang berasal dari Cimahi dan Monica Daryanti yang asal Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Herry Karnadi turut bangga atas pencapaian Dewi dalam SEA Games Vietnam itu.
Atlet menembak asal Kota Bogor, Dewi Laila Mubarokah (tengah) yang berhasil meraih medali emas di nomor Women's 10m Air Rifle untuk Indonesia di SEA Games 2021, Vietnam, Senin (16/5/2022). ANTARA/HO/Pemkot Bogor/aa.

"Dan sebagai apresiasi tentunya Pemkot akan menyiapkan bonus sebagaimana yang sudah diatur dalam Perwali (peraturan wali kota). Diharapkan akan menyemangati atlet yang lain dari cabang yang lain, khususnya Kota Bogor," kata Herry.

Baca juga: Agustina selamatkan perak 800m putri dari himpitan dua negara dan Taekwondo poomsae Indonesia raih tiga perunggu SEA Games

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022