Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mencatatkan sejarah di perhelatan Billboard Music Awards 2022 dengan memenangkan penghargaan terbanyak sepanjang ajang itu melampaui grup Destiny's Child.

Apple dikabarkan sedang menguji coba menggunakan pengisian daya iPhone dengan USB Type-C, dari yang selama ini dengan Lightning.

Ada juga beberapa berita kemarin lainnya yang masih menarik untuk disimak, berikut ini adalah rangkumannya.

1. BTS cetak sejarah di Billboard Music Awards 2022

Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mencatatkan sejarah di perhelatan Billboard Music Awards 2022 dengan memenangkan penghargaan terbanyak sepanjang ajang itu melampaui grup Destiny's Child.

2. Rehat sepekan dari media sosial bisa tingkatkan kesehatan mental

Sebuah studi baru yang diterbitkan di Mary Ann Liebert menunjukkan bahwa jeda selama satu minggu dari aktivitas menggulir halaman media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dapat meningkatkan kesejahteraan psikologis serta mengurangi depresi dan kecemasan.

3. Apple pertimbangkan USB Type-C untuk iPhone

Apple dikabarkan sedang menguji coba menggunakan pengisian daya iPhone dengan USB Type-C, dari yang selama ini dengan Lightning.

4. Elon Musk dikirimi "surat cinta" gara-gara akun bot Twitter

Elon Musk mengaku mendapatkan surat peringatan dari tim kuasa hukum Twitter karena dituduh melanggar perjanjian kerahasiaan gara-gara akun bot.

5. Pemuda Nigeria bikin mobil listrik panel surya di bengkelnya sendiri

Seorang pengusaha muda Nigeria Mustapha Gajibo mengubah minibus berbahan bakar bensin menjadi mobil listrik bertenaga surya di bengkelnya sendiri, untuk mendorong penggunaan energi terbarukan di wilayahnya.
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022