11 toko elektronik di Tolitoli terbakar

11 toko elektronik di Tolitoli terbakar

Ilustrasi. FOTO ANTARA

Tolitoli (ANTARA News) - Sebelas unit rumah toko yang menjual produk elektronik, asesoris rumah tangga, dan pusat penjualan sepada di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, terbakar.

Kebakaran yang terjadi di kawasan pusat pertokoan Jl Dr Mohammad Hatta, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan itu terjadi Sabtu sekitar pukul 09.30 WITA.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, kobaran api berasal dari rumah milik Edwar dan dengan cepat menjalar ke bangunan lain yang merupakan bangunan tua semi permanen.

"Api berawal dari teras ruko di lantai dua milik Edwar. Karena pada saat yang sama angin bertiup cukup kencang, `si jago merah` juga melalap ruko lainya," kata Budiman, saksi mata yang berada di lokasi kejadian.

Tim pemadam kebakaran Kabupaten Tolitoli sedikit kesulitan melakukan pemadaman karena api merambat cepat di kawasan padat tersebut.

Dua unit armada serta belasan personel yang diterjunkan dalam pemadaman tidak mampu membendung amukan api.

Petugas kemudian meminta bantuan mobil pemadam kebakaran milik Dinas Perhubungan yang didatangkan dari Bandar Udara Sutan Bantilan Lalos untuk memadamkan api.

Kerumunan warga yang ingin melihat kebakaran dari dekat sempat menyulitkan mobil pemadam kebakaran keluar masuk lokasi kejadian untuk mengisi tangki air.

Api hampir menghanguskan sedikitnya 13 bangunan ruko di pusat pertokoan itu jika tim pemadam kebakaran tidak sigap dalam melokalisir kobaran api yang sudah menghanguskan 11 ruko.

Pada kejadian itu juga, puluhan personel TNI AD Kodim 1305 Buol Tolitoli dan dari Polres Tolitoli serta taruna siaga bencana dikerahkan dalam rangka membantu pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Polisi yang di lokasi kejadian belum dapat memastikan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Namun diperkirakan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas juga belum mengetahui pasti penyebab kebakaran karena belum melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

(ANT-242)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Bareskrim periksa 12 saksi terkait kebakaran Kejagung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar