Saya datang untuk menjenguk korban dan memastikan santunan dari Jasa Raharja sudah disampaikan. Nanti malam saya juga akan datang untuk tahlil dan doa bersama dengan warga di Benowo
Sidoarjo, Jatim (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjenguk korban kecelakaan bus di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) pada Senin (16/5) sekitar pukul 06.15 WIB hingga mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

"Saya datang untuk menjenguk korban dan memastikan santunan dari Jasa Raharja sudah disampaikan. Nanti malam saya juga akan datang untuk tahlil dan doa bersama dengan warga di Benowo," katanya usai menjenguk salah satu korban di Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Ia mengatakan kepada mereka yang sedang menjalani perawatan supaya diberikan kekuatan psikologis dan diberikan keikhlasan dan kesabaran.

"Kepada keluarga yang meninggal nanti malam kami akan menghadiri pembacaan tahlil dan doa bersama," katanya.

Ia mengatakan kepada korban yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit sudah ada tindakan yang dilakukan seperti penanganan di ICU serta observasi lanjutan.

"Korban yang dirawat semua ada penguatan psikologi dan saat ini sedang dalam konfirmasi layanan kesehatan terbaik demi kesembuhan sesegera mungkin," katanya.

Ia menjelaskan di Rumah Sakit Citra Medika tersebut dirawat enam orang pasien dan dua di antaranya dirawat di dalam ruangan ICU.

"Sedangkan lainnya tadi saya tengok sudah dapat tindakan dan observasi. Mari doakan mereka diberikan kesembuhan oleh Allah," katanya.

Terkait dengan proses investigasi dari Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jatim dirinya mengatakan akan menunggu hasilnya sampai tuntas.

"Pada saat arus mudik dan balik sebelumnya kami telah berkoordinasi secara detil dengan pemangku kepentingan. Tapi ternyata musibah itu datang pada saat libur panjang," katanya .

Oleh karena itu dirinya meminta kepada masyarakat supaya menjaga kendaraan supaya tetap prima sebelum digunakan dalam perjalanan jauh.

"Sekali lagi semoga mereka yang meninggal akibat peristiwa kecelakaan tersebut diampuni segala dosa dan amal ibadah diterima oleh Allah SWT," demikian Khofifah Indar Parawansa .


Baca juga: 13 orang meninggal akibat kecelakaan bus di tol Surabaya-Mojokerto

Baca juga: Gubernur Jatim sampaikan duka cita korban kecelakaan bus di Tol Sumo

Baca juga: Korban kecelakaan bus di Tol Surabaya dibawa ke beberapa rumah sakit

Baca juga: Wali Kota Mojokerto pastikan korban dapat perawatan optimal



 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022