Jakarta (ANTARA) - Sejumlah atlet Indonesia dari cabang olahraga wushu dan triatlon yang tampil pada SEA Games Hanoi, Vietnam, telah kembali ke Tanah Air, Selasa.

Para atlet yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta itu mendapat sambutan dari jajaran pengurus KONI Pusat yang dipimpin Wakil III KONI Pusat Tursandi, didampingi Wakabid Rencana, dan Anggaran (Rena) Desril Chaidir dan Wakabid Organisasi Budhi Utoro.

"Alhamdulillah hari ini cabang wushu dan triathlon sudah tiba di Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat,” kata Tursandi dalam keterangan tertulis, Selasa.

Tursandi menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan ofisial dari cabang wushu dan triatlon yang telah berjuang mengharumkan nana Indonesia.

"Terima kasih karena telah berusaha keras untuk meraih prestasi untuk negeri tercinta," kata Tursandi.

Dalam SEA Games 2021, cabang wushu mempersembahkan tiga medali emas, sembilan perak dan tiga perunggu. Sementara cabang triatlon meraih 2 perak dan 3 perunggu.

Khusus untuk emas, dipersembahkan oleh Seraf Naro Siregar di nomor Taolu Daoshu/Gunshu Putra, Alisya Mellynar (Taolu Taijiquan Putri), dan Junita Malau (Sanda 48 Kg Putri).

Selaku pimpinan tim dari KONI Pusat, Tursandi juga tak lupa mengingatkan agar para atlet terus berlatih dan pelatih serta pengurus induk cabang olahraga tersebut harus tetap melakukan evaluasi program pembinaan.

Baca juga: Wushu sumbang 15 medali pada SEA Games
Baca juga: Triatlon Indonesia raih dua perak dan tiga perunggu SEA Games Vietnam

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022