Jakarta (ANTARA) - China akan meningkatkan integrasi penuh seluruh aspek dari perusahaan kecil, menengah, dan besar, termasuk industri, rantai pasokan dan data, untuk mempromosikan simbiosis.

China bertujuan mencetak berbagai perusahaan kecil dan menengah yang fokus pada teknologi canggih khusus dan memiliki fasilitas pendukung yang unggul pada 2025 mendatang, menurut surat edaran yang dirilis bersama oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China dan 10 lembaga pemerintah lainnya.

Ekologi baru yang terdiri dari perusahaan-perusahaan dari semua ukuran dan mencakup koordinasi, efisiensi, integrasi, serta kelancaran akan dibentuk untuk menopang rantai industri dan pasokan, menurut surat edaran tersebut.

Terkait hal ini, surat edaran itu mengusulkan pedoman bagi perusahaan-perusahaan besar untuk berbagi kemampuan desain dan pengembangan mereka serta membuka akses peralatan dan laboratorium mereka kepada perusahaan yang lebih kecil.

Surat edaran tersebut juga menyerukan untuk lebih lanjut menyediakan akses gratis ke perpustakaan dan basis data proyek terkait bagi usaha kecil dan mencocokkan rantai industri mereka dengan perusahaan besar yang sesuai untuk mendorong proses integrasi.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022