Jakarta (ANTARA) - Winger Leeds United, Raphinha dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pribadi untuk transfer musim panas ke Barcelona, menurut laporan ​​​​Goal pada Selasa.

Namun, proses negosiasi dengan Leeds telah ditunda hingga akhir musim karena kedua klub memiliki masalah yang lebih mendesak saat ini.

Leeds masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi pada Liga Premier Inggris, dengan satu pertandingan penting lagi yang tersisa. Sementara direktur Barcelona saat ini sedang bekerja untuk mencoba menjual beberapa pemain agar dapat mengurangi batas gaji bila klub Katalunya itu ingin mendatangkan pemain baru.

Baca juga: Barcelona naikkan nilai tawaran demi boyong Raphinha dari Leeds

Menurut laporan tersebut, Barcelona telah menyiapkan kesepakatan untuk Raphinha, dengan membuat gajinya dua kali lebih besar dibandingkan saat ini di Leeds. Barca juga siap mengikatnya hingga 2027.

Pemain berusia 25 tahun, yang telah tujuh kali memperkuat timnas senior Brazil, diwakili oleh mantan bintang Barca, Deco.

Barcelona bisa mendapatkan Raphinha dengan nilai transfer lebih rendah bila Leeds turun ke divisi Championship yaitu 25 juta euro (sekitar Rp383 miliar).

Raksasa LaLiga itu masih menunggu berakhirnya Liga Premier Inggris sebelum memberikan penawaran secara resmi ke Leeds United. Namun, Raphinha telah menjelaskan kepada pihak klub bahwa dia ingin pergi setelah musim ini berakhir, meski Leeds bertahan di Liga Premier Inggris musim depan.

Barcelona sendiri dikabarkan akan menyepakati kontrak dengan gelandang AC Milan Franck Kessie dan bek Chelsea Andreas Christensen.

Baca juga: Barcelona sudah sepakat dengan Raphinha

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022