Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, akan mempromosikan 11 lapangan golf saat menjadi tuan rumah hari jadi ke-22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) pada 17-18 Juni 2022.

"Sebagai salah satu daerah dengan jumlah lapangan golf terbanyak. Kita punya 11 lapangan golf yang sudah siap dengan sarana prasarana dan lainnya," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Bogor, Selasa.

Menurutnya, 11 lapangan golf itu akan dipromosikan dalam kegiatan turnamen Golf Charity Cup yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-22 APKASI.

Iwan mengaku akan menjadikan momentum tersebut sebagai ajang promosi Kabupaten Bogor. Karena, Pemkab Bogor sedang berupaya memulihkan angka kunjungan wisata. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kunjungan wisatawan di Kabupaten Bogor menyusut selama dua tahun pandemi.

Pada tahun 2020 tercatat hanya 5.117.889 wisatawan, dan 2019 sebanyak 6.455.954 wisatawan. Padahal, sebelum pandemi, tercatat ada sebanyak 9.484.957 wisatawan selama tahun 2019.

Selain, turnamen Golf Charity Cup, rangkaian kegiatan lainnya yaitu musyawarah kerja nasional (Mukernas) APKASI, pertandingan sepak bola persahabatan antara tim APKASI Pusat dengan tim Pemerintah Kabupaten Bogor, serta pemilihan Puteri Otonomi Daerah 2022.

"Intinya Bogor siap untuk jadi tuan rumah dan siap menyukseskan apa yang sudah direncanakan sesuai dengan tugasnya masing-masing, sesuai dengan SK Bupati dan surat perintah bagi setiap dinas," kata Iwan.

Iwan menyebutkan, selain lapangan golf, banyak potensi Kabupaten Bogor yang akan diperkenalkan pada momentum HUT APKASI, mulai dari produk UMKM, destinasi wisata, hingga Stadion Pakansari yang berkelas internasional.

"Kehadiran para kepala daerah yang tergabung dalam APKASI, artinya 400 lebih Kabupaten se-Indonesia bisa mengetahui Stadion Pakansari yang merupakan stadion kebanggaan Kabupaten Bogor," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Bogor imbau peternak batasi pasokan hewan dari daerah rawan PMK

Baca juga: Pemkab Bogor ingin kembalikan daya pikat Puncak di mata mancanegara

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022