Gorontalo (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf, Selasa, menyambut baik Penjabat Gubernur Gorontalo, Hendra Hamka Noer, yang baru bertugas dan meminta dia agar bisa berkomunikasi secara baik dengan para wakil rakyat itu.

“Setelah apa yang dihasilkan kepemimpinan Rusli Habibie bersama Idris Rahim sebagai gubernur dan wakil gubernur, kita berikan kesempatan kepada penjabat gubernur untuk melakukan konsolidasi internal dalam rangka melihat apa yang harus dilakukan dan yang perlu ditingkatkan untuk membangun Provinsi Gorontalo,” kata Jusuf, di Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Baca juga: Serah terima jabatan Penjabat Gubernur Gorontalo

Ia mengatakan anggota DPRD siap bersama-sama dan mendukung penuh penjabat gubernur, dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan di Gorontalo.

Sementara itu Noer mengatakan akan tunduk dan patuh terhadap perintah Presiden Joko Widodo.

“Pak Mendagri juga sudah berpesan kita harus bisa menciptakan iklim yang kondusif, karena atmosfir politik yang tinggi mulai 2022 ini. Kedua, Pak Mendagri menekankan bahwa Penjabat Gubernur tidak berafiliasi politik sehingga kita bekerja profesional dan transparan,” katanya usai serah terima jabatan gubernur di Gorontalo.

Baca juga: Penjabat Gubernur Gorontalo disambut secara adat

Hal lain juga yang menjadi fokus Noer yakni terkait penanganan Covid-19 di sana.

Meski kondisi penyebaran Covid-19 cenderung melandai, namun mereka berharap semua pihak tetap siap menghadapi kemungkinan terburuk.

Mantan Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga  itu tak lupa menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Habibie-Rahim selama 10 tahun memimpin.

Baca juga: Penjabat Gubernur Gorontalo: Saya tegak lurus arahan presiden

Serah terima jabatan dihadiri secara virtual oleh Kepala Subdit Wilayah IV Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD, dan Hubungan antar Lembaga, Saydiman Marto.

Sertijab ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Habibie didampingi Rahim serta Noer yang dilanjutkan dengan penyerahan buku memori jabatan dari pejabat sebelumnya ke penjabat gubernur.

 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022