Jayapura (ANTARA) - Bintara Pembina Desa Koramil 1708-05/Numfor, Sersan Satu Sampurno, bersama rekan-rekannya mengamankan kunjungan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, ke Desa Bawey, Distrik Poiru, Kepulauan Numfor, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Selasa, dia mengatakan kunjungan bupati dalam rangka peringatan HUT ke-111 pekabaran Injil di wilayah itu sekaligus peletakan batu pertama pembangunan situs dan Museum Pekabaran Injil Hendrik Haullusy Irbor Sauri.

Baca juga: Kamtibmas di Papua Barat terjamin selama libur Lebaran

"Sehingga ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat kewilayahan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan seorang pejabat negara maupun daerah yang berkunjung ke wilayah binaan," kata Sampurno.

Ia katakan, pembangunan situs dan museum dapat di selesaikan tepat waktu dan pihaknya akan senantiasa menjaga keamanan selama pembangunan berlangsung.

Baca juga: Batalion Infantri 600 Raiders siap berangkat tugas ke Papua

Sebelumnya Naap dalam sambutannya mengatakan kebersamaan selama 111 tahun pekabaran Injil harus terus terjaga di Tanah Papua.

"Selama ini kerukunan antar umat beragama di tanah Papua sudah terjalin dengan baik karena setiap individu mengedepankan kebersamaan serta saling menghargai perbedaan dalam berkeyakinan," katanya.

Baca juga: Kasad cek prajurit yang bertugas Pamtas RI-Papua Nugini

Menurut dia, situasi dan kondisi masyarakat Papua yang menjunjung tinggi semangat toleransi dalam berbagai kehidupan, perlu untuk terus kita terjaga karena ini adalah modal besar dalam membangun Papua yang damai Mandiri Sejahtera dan berkeadilan.

Sekadar untuk diketahui kunjungan Naap ke Desa Bawey pada Senin (16/5). Dalam kesempatan itu bupati memberikan bantuan untuk pembangunan situs Museum Irbour Sauri sebesar Rp100 juta.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022