Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Rabu (18/5) siang dan malam hari.

Laman resmi BMKG yang terpantau, di Jakarta, Rabu dinihari, menunjukkan wilayah DKI Jakarta yang diprakirakan hujan ringan pada Rabu siang, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan diguyur hujan sedang pada siang hari.
 
Pada malam hari, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprakirakan hujan ringan, sedangkan wilayah lainnya berawan.

Oleh karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari.
 
Namun, pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan. Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mulai dari pagi hari cerah berawan dan berawan.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 25 hingga 35 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 65 hingga 95 persen.

Yang paling tinggi suhunya yakni wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, yakni 25-35 derajat Celcius dengan kelembapan sekitar 65-95 persen.

Baca juga: BMKG terapkan "preventive maintenance" sistem peringatan dini Baca juga: BMKG perkirakan wilayah Kalteng masuk kemarau akhir Mei
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022