Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (17/5), mulai dari Ditjen Imigrasi: Tak ada masalah keimigrasian perkara UAS, hingga Kejagung tetapkan satu tersangka korupsi ekspor CPO dari pihak swasta.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

Ditjen Imigrasi: Tak ada masalah keimigrasian perkara UAS

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI mengatakan tidak ada masalah keimigrasian dalam perkara yang menimpa Ustaz Abdul Somad (UAS) di Singapura.

"Tidak ada masalah dalam paspor mereka bertujuh, dari Imigrasi Indonesia sudah sesuai ketentuan," kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Achmad Noer Saleh melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (17/5).

Selengkapnya baca di sini.

Kakorlantas lepas personel BKO ke Bali amankan agenda GPDRR 2022

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi melepas personel Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Nusa Dua, Bali, yang akan memperkuat kelancaran pengamanan dan pengawalan Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Jenderal bintang dua itu melepas keberangkatan 110 personel dan 55 unit kendaraan roda empat operasional Polri dari Lapangan Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/5).

Selengkapnya baca di sini.


KPK geledah sejumlah kantor SKPD Pemkot Ambon

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku, Selasa.

"Benar, hari ini tim penyidik melaksanakan upaya paksa penggeledahan di wilayah Kota Ambon," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (17/5).

Selengkapnya baca di sini.


Mabes Polri ungkap keterlibatan 24 anggota MIT Poso

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengungkap keterlibatan 24 anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang juga pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Keduapuluh empat tersangka tersebut ditangkap di sejumlah wilayah, yakni 22 orang di Sulawesi Tengah, 1 orang di Bekasi, Jawa Barat dan 1 orang lagi di Kalimantan Timur. Penangkapan berlangsung Sabtu (14/5).

Selengkapnya baca di sini.


Kejagung tetapkan satu tersangka korupsi ekspor CPO dari pihak swasta

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI menetapkan satu tersangka baru kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunan, bernama Lin Che Wei alias Weibinanto Halimdjati (LCW/HS).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapus Penkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan tersangka merupakan pihak swasta.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022