Hanoi (ANTARA) - Petenis putra Indonesia Christopher Rungkat memulai laga nomor perorangan SEA Games ke-31 di Hanaka Paris Ocean Park, Bac Ninh, Vietnam hari ini, Rabu, sementara wakil Indonesia lainnya mulai menjalani jalan terjal menuju emas.

Christopher, yang mengalami insiden kecil kaki copot pada final beregu putra, Minggu, akan memulai perjuangan untuk mempertahankan emas nomor ganda campuran yang dia dapatkan bersama Aldila Sutjiadi pada SEA Games Filipina 2019.

Saat ditemui Senin dini hari usai pertarungan panjang pada nomor beregu putra, Christopher, yang juga akan turun pada nomor ganda putra, berharap dapat memanfaatkan dengan baik jeda waktu untuk pemulihan agar mendapatkan performa terbaiknya dalam memulai laga nomor perorangan.

Baca juga: Tenis putra Indonesia raih perak setelah sembilan jam bertarung

Timnas tenis Indonesia menurunkan dua wakilnya pada nomor ganda campuran. Pada hari sebelumnya, Achmad Imam Maruf/Jessy Rompies telah berjuang terlebih dahulu. Keduanya berhasil mengalahkan wakil Malaysia Imran Daniel/Shariah Elysia dengan 5-7 6-3 7-6 (10-7).

Dua wakil Indonesia pada nomor tunggal putri, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya juga berhasil melaju ke babak perempat final yang akan digelar hari ini.

Aldila tanpa ampun mengalahkan wakil Kamboja Chenda Som dengan 6-0 6-0. Hal yang sama juga dilakukan Beatrice. Dia membuat bagel saat bertemu wakil Kamboja lainnya Noch Nhaem di babak 16 besar, Selasa.

Sementara perjuangan Aldila dan Beatrice berlanjut hari ini, langkah ganda putra Tegar Abdi/Rifky Sukma harus terhenti ketika bertemu wakil tuan rumah Trinh Linh Giang/Minh Tuan Pham dengan 3-6 1-6.

Namun, Tegar Abdi akan memulai perjuangannya di nomor tunggal putra hari ini, bersama dengan wakil Indonesia lainnya Muhammad Rifqi Fitriadi. Novela Reza Millenia Putri/Fitriani Sabatini juga akan memulai langkahnya di nomor ganda putri hari ini.

Berikut jadwal timnas tenis Indonesia pada SEA Games Vietnam Rabu (18/5).

Tunggal putri (babak perempat final)
Aldila Sutjiadi vs Anchisa Chanta (Thailand)
Beatrice Gumulya vs Luksika Kumkhum (Thailand)

Tunggal putra (babak 16 besar)
Muhammad Rifqi Fitriadi vs Imran Daniel bin Abd Hazli (Malaysia)
Tegar Abdi Satrio Wibowo vs Eric Olivarez Jr (Filipina)

Ganda putri (babak 16 besar)
Novela Rezha/Fitriani Sabatini vs Fodor Csilla/Savanna Ly Nyugen (Vietnam)

Ganda campuran (babak perempat final)
Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi vs Francis Casey Alcantara/Marian Capadocia (Filipina)
Achad Imam Maruf/Jessy Rompies vs Pruchy Isaro/Patcharin Cheapchandej (Thailand).


Baca juga: Aldila ingin balas dendam di nomor perorangan yang dimulai hari ini
Baca juga: Tenis fokus ke perorangan usai sumbang perak dan perunggu di beregu

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022