Jakarta (ANTARA) - Grup K-Pop TNX yang dinaungi oleh PSY lewat label P Nation memulai debut dengan meluncurkan mini album bertajuk "Way Up".

"Way Up" memiliki lagu utama berjudul "Move" yang disusun oleh penyanyi dan penulis lagu Penomeco dan Yoo Gun-hyung yang sebelumnya terlibat pada serangkaian hit seperti "Gangnam Style" milik PSY dan "I'm Not Cool" milik HyunA.

"Melalui mini album pertama kami, kami ingin mengungkapkan tekad bahwa kami akan menampilkan musik yang segar dan beragam kepada orang-orang. Mini album ini juga penuh dengan energi dan bakat," kata salah satu anggota TNX Sungjun saat konferensi pers, dikutip dari The Korea Times, Rabu.

Baca juga: Suga BTS bicara tentang kolaborasi dengan Psy lewat "That That"

Anggota TNX lainnya, Hyi, diketahui berpartisipasi dalam proses pembuatan dua lagu yakni "We On" dan "A Little Song".

Ketika ditanya mengenai apa yang membedakan TNX dari grup pendatang baru lainnya, Sungjun mengatakan semua anggota memiliki semangat yang membara untuk memberikan yang terbaik.

"Kami adalah bagian dari P Nation, rumah bagi beberapa penampil terkenal di kancah K-Pop seperti Jessi dan HyunA, kami memiliki semangat yang tak tertandingi," kata Sungjin.

"Masing-masing dari kami memiliki karakter khas, tapi kita masih bisa membuat harmoni yang baik sebagai sebuah tim," lanjut dia.

TNX sendiri merupakan kependekan dari The New Six. Grup tersebut terdiri atas enam anggota yang berasal dari acara kompetisi "Loud" yang tayang di SBS. Dalam program itu, PSY menjadi juri bersama Park Jin-young, pendiri dan produser dari JYP Entertainment.

Keenam anggota mengatakan debut mereka sebagai grup K-Pop di bawah naungan label milik PSY bagaikan sebuah mimpi.

"Kami telah menantikan debut kami begitu lama, jadi kami sangat senang sekarang. Tapi pada saat yang sama, kami merasa tertekan karena kami ingin membuat kejutan," kata Junhyeok.

"Semua masih sulit dipercaya. Kami mencurahkan banyak upaya untuk debut kami dan akan terus melakukannya di masa depan," ujar Taehun menambahkan.

Baca juga: Lagu Psy "That That" debut di tangga lagu Inggris

Baca juga: Rilis video musik "Celeb", PSY gandeng Bae Suzy

Baca juga: Psy akan rilis album kesembilan tahun depan

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022