Jakarta (ANTARA) - Revitalisasi permukiman warga korban kebakaran di Pasar Gembrong RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan.

Lurah Cipinang Besar Utara, Evi Erawati mengatakan, target tersebut berdasarkan hasil pembahasan sementara mengenai proses revitalisasi permukiman warga korban kebakaran Pasar Gembrong.

"Targetnya tiga bulan. Di sini ada 171 pemilik bangunan yang terdampak kebakaran. Nanti yang akan dibangun berapa kita lihat perencanaannya," kata Evi Erawati di Jakarta, Rabu.

Pihaknya bersama pengurus RW 01 sedang melakukan pendataan warga yang akan dipindahkan sementara ke Rusun Cipinang Besar Utara (CBU) selama proses revitalisasi dilakukan.

Apabila proses revitalisasi selesai, maka warga korban kebakaran Pasar Gembrong dapat kembali ke rumahnya yang sudah dibangun.

Ketua RW 01 Cipinang Besar Utara, Maju Saiman mengatakan, berdasarkan data sementara ada 235 kepala keluarga (KK) dengan 730 jiwa yang akan dipindah sementara ke Rusun CBU.

"Ini data sementara, jumlahnya masih dapat bertambah," tutur Saiman.
Baca juga: Revitalisasi permukiman warga Pasar Gembrong berkonsep warna-warni
Baca juga: Warga Pasar Gembrong berharap ada ruang bermain untuk anak-anak

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022