Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar Honda Brio Virtual Modification (V-Mod), sebuah ajang kompetisi modifikasi desain mobil secara virtual, yang telah memasuki gelaran keempat tahun ini, dengan hadiah total Rp60 juta.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan bahwa V-Mod konsisten menjadi ajang bagi para modifikator untuk berkreasi dan berkompetisi menjadi yang terbaik.

Baca juga: Inspirasi modifikasi Honda Civic Turbo

"Kami percaya ini menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu bagi pecinta modifikasi dan format digital ini menjadikannya dapat lebih mudah dinikmati banyak orang," kata Yusak saat konferensi pers virtual pada Rabu.

Mengusung tema "Street Race", Yusak mengatakan V-Mod kali ini bekerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang akan menjadi juri pada kompetisi tersebut.

V-Mod dibuka untuk masyarakat umum dan sudah bisa mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital mulai 18 Mei 2022 hingga 24 Juli 2022.

Dari seluruh karya yang masuk, akan dipilih 20 karya yang berkesempatan menjadi juara 1, 2, 3, serta kategori best social media choice.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 juta, juara kedua Rp10 juta, dan juara ketiga Rp7 juta.

Baca juga: DNZ Wheels debut di West Coast Customs lewat modifikasi Honda Civic EF

Sedangkan untuk kategori Best Decal akan mendapatkan Rp3 juta, kategori Favorite Winner by Social Media sebesar Rp3 juta, dan kontestan yang masuk top 20 masing-masing akan mendapatkan Rp1 juta.

Menariknya lagi, desain pemenang akan direalisasikan pada mobil Honda Brio yang akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Sementara untuk kriteria pemenang, akan dinilai berdasarkan konsep modifikasi dengan mempertimbangkan setiap desain dan aspek keselamatan dalam berkendara.

"Ajang ini sebelumnya diikuti lebih dari 700 peserta dan kami harap tahun ini akan lebih banyak lagi pesertanya dengan desain yang semakin beragam dan berkualitas," ujar Yusak.

"Semoga ajang ini bisa kembali membangkitkan semangat bagi para modifikator dalam berkreasi, menghasilkan karya-karya yang luar biasa," imbuh dia.


Baca juga: Intip mobil modifikasi Honda di Auto Salon 2021, ada Jazz HEV Crosstar

Baca juga: Honda Brio Virtual Modification umumkan 20 karya terbaik

Baca juga: Honda umumkan 10 finalis Brio Virtual Modification
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022