informasi lebih lanjut terkait proses pendaftaran Abang None bisa mengangkat akun Instagram resmi @abnonbarat
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat mengundang kaum muda-mudi untuk mengikuti ajang pemilihan Abang None yang pendaftarannya dibuka sejak Selasa (17/5) hingga Jumat (24/6).

"Untuk pendaftaran baru dibuka sampai dengan pertengahan Juni nanti, panitianya finalis Abang None 2020 dibantu ikatan Abang None Jakarta Barat," kata Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi Sudin Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif Jakarta Barat, Gun Gun Mujiantara saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Gun gun mengatakan ini kali pertama pihaknya menyelenggarakan pemilihan Abang None setelah sebelumnya vakum selama dua tahun karena pandemi COVID-19.

Gugun pun sempat menjelaskan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar sebagai Abang None Jakarta Barat.

Persyaratannya antara lain tinggi badan calon Abang minimal 170 sentimeter dan None 165 sentimeter, calon harus terdaftar sebagai WNI dan memiliki KTP, usia manimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun (terhitung Mei 2022), pendidikan terakhir SMA/SMK/ atau sederajat, mampu berkomunikasi dengan bahasa asing dan terakhir belum pernah menikah dan tidak menikah selama menjalankan tugas sebagai Abang None selama satu tahun.

Gugun menambahkan warga yang mau mengetahui informasi lebih lanjut terkait proses pendaftaran Abang None bisa mengangkat akun Instagram resmi @abnonbarat.

Dia melanjutkan, banyak keuntungan yang didapat jika ingin menjadi bagian Abang None Jakarta Barat. Salah satunya mendapatkan wawasan luas dan pengalaman yang banyak di bidang pemerintahan.

"Selain akan mendapatkan pembekalan, ilmu pengetahuan dan pengalaman juga akan mendapatkan penugasan dalam acara- acara kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah maupun Unit Kerja Perangkat Daerah," kata dia.

Tidak hanya itu, peserta yang terpilih menjadi Abang None Jakarta Barat berkesempatan terpilih menjadi Abang None tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Gun gun berharap dengan ragam keuntungan tersebut, para kaum muda mudi di Jakarta Barat tertarik untuk mengikuti selesai Abang None.
Baca juga: 15 finalis Abang None 2020 Jakarta Selatan dikukuhkan saat pandemi
Baca juga: Komunitas TurunTangan dan Abang None salurkan sembako di Jaktim
Baca juga: Tika Wulandari asal Kepulauan Seribu juara None Buku Berbakat 2019

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022