Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Gelandang serang Arema FC Gian Zola Nasrullah mengaku antusias menyambut laga uji coba persiapan Liga 1 Indonesia 2022-23 melawan PSIS Semarang yang rencananya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (22/5) nanti.

"(Uji coba) cukup baik untuk para pemain dan tim untuk mempersiapkan liga. Saya harus maksimal saat diberikan kesempatan, ini untuk persiapan liga sangat baik," kata Zola kepada wartawan seusai menjalani latihan di Lapangan Gajayana, Kota Malang, Rabu.

Ia menambahkan, pada saat menjamu skuad Mahesa Jenar di Kandang Singa, para pemain Arema FC hanya memiliki persiapan kurang lebih selama 11 hari. Namun, menurut Zola, hal itu tidak menjadi masalah karena para pemain sudah beradaptasi dengan baik.

"Saya merasa tidak ada masalah karena kita cepat adaptasi, latihan terus tidak segera bermain pastinya jenuh, namun kemarin sudah ada ujicoba internal antar pemain, jadi itu cukup membantu," ujarnya.

Ia menambahkan, terkait kondisi fisik usai menjalani latihan sejak 10 Mei 2022 tersebut, sudah mulai membaik. Saat ini, kondisi pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung tersebut sudah berada pada kisaran 80 persen.

"Sudah semakin baik, mungkin saat ini masih di angka 80 persen," katanya.

Baca juga: Arema FC bakal gelar laga uji coba lawan PSIS

Ia sangat menantikan kehadiran pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania pada laga uji coba lawan PSIS Semarang tersebut. Karena sejak terjadi pandemi penyakit akibat penyebaran virus Corona, laga digelar tanpa dukungan langsung penonton.

"Pastinya rindu suasana tribun, apalagi Kanjuruhan terkenal penuh. Baik bagi kita dan pemain ke-12 itu sangat penting buat kita. Semoga liga nanti sudah ada suporter," ujarnya.

Arema FC dan PSIS Semarang sepakat untuk melakukan laga uji coba dengan format kandang tandang, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Laga uji coba tersebut dilakukan untuk mengetahui gambaran permainan tim setelah dilakukan latihan reguler sejak 10 Mei 2022.

Rencananya pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 22 Mei 2022. Setelah itu, Arema FC akan melakoni laga tandang di markas PSIS, Stadion Jatidiri Semarang pada 4 Juni.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak sembilan orang pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan pada musim depan. Sembilan pemain baru itu adalah, Hanis Sagara, Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw.

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yang memperkuat Singo Edan pada musim lalu, yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

Rencananya, klub tersebut masih akan menambah sejumlah pemain baru diantaranya seorang pemain asing yang menggantikan Carlos Fortes dan satu pemain lokal lainnya.

Baca juga: Hanis Saghara mengaku tak ada masalah soal adaptasi di Arema FC
Baca juga: Persipura belum temukan pelatih pengganti

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022