Kami akan menyesuaikan pola pengamanan terbaik untuk menjaga kondusivitas Manokwari saat kedatangan Pj Gubernur.
Manokwari (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Manokwari, Polda Papua Barat mengerahkan 150 personel untuk mengamankan kedatangan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw pada Kamis (19/5) pagi.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian H Gultom, di Manokwari, Rabu, mengatakan pengamanan difokuskan di sekitar area Bandara Rendani Manokwari dan juga di sekitar Kantor Gubernur Papua Barat di kawasan Arfai, Manokwari.

"Kami akan menyesuaikan pola pengamanan terbaik untuk menjaga kondusivitas Manokwari saat kedatangan Pj Gubernur," ujar AKBP Gultom.

Kapolres memastikan situasi kamtibmas di Kota Manokwari, ibu kota Provinsi Papua Barat kini aman dan terkendali.

Perwakilan pihak keluarga Paulus Waterpauw, Viktor Abraham yang ditemui di Manokwari, Rabu, mengatakan Paulus Waterpauw bersama keluarga akan tiba di Bandara Rendani, Manokwari pada Kamis (19/5) pagi sekitar pukul 08.00 WIT menggunakan penerbangan Batik Air dari Jakarta.

Seluruh agenda kedatangan Pj Gubernur Papua Barat itu akan dipusatkan di Bandara Rendani, Manokwari.

Selanjutnya pada Jumat (20/5), akan dilakukan acara serah terima jabatan dari mantan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan kepada Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bertempat di Auditorium PKK di Manokwari.

Sebelumnya, situasi kamtibmas di Manokwari sempat meningkat bersamaan dengan saat pelantikan Paulus Waterpauw oleh Mendagri Tito Karnavian di Jakarta pada Kamis (12/5).
Baca juga: Mendagri: Paulus Waterpauw diusulkan MRP Papua Barat jadi Pj gubernur
Baca juga: Paulus Waterpauw dilantik PJ Gubernur situasi Papua Barat aman

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022