Zuellig Pharma Therapeutics hadirkan perawatan E-Shape

Zuellig Pharma Therapeutics hadirkan perawatan E-Shape

Peresmian "E-Shape is the New V-Shape" (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Jakarta (ANTARA) - Zuellig Pharma Therapeutics Indonesia hari ini resmi meluncurkan tren E-Shape bertajuk "E-Shape is the New V-Shape".

"Bentuk wajah V memang sudah cukup dikenal di Indonesia. Namun dengan tren perawatan E-Shape, kita tetap dapat membentuk wajah V yang sempurna pada pasien dengan pendekatan 3 dimensional. Sehingga hasilnya jauh lebih natural, proposional, dan 'attractiveness' tersebut dapat dicapai," kata dr. Lanny Juniarty, Dip, AAAM saat dijumpai di Jakarta Selatan, Rabu.

"Bagi para laki-laki misalnya. Definisi wajah yang menarik adalah wajah dengan tampilan rahang dan dagu yang memberikan kesan maskulin dan tegas. Oleh sebab itu, perawatan E-Shape dapat menjadi jawaban dari semua keraguan dan keresahan pasien laki-laki pada perawatan estetik," tambahnya.

Di sisi lain, dr. Danu Mahandaru, Sp.BP-RE., menjelaskan kini perawatan V-Shape sudah mulai kurang diminati oleh masyarakat. Sebab, untuk pasien wanita sendiri, seiring berjalannya waktu ineksi V-Shape dapat membuat wajah jadi tampak tidak natural.

Oleh karena itu, kini perawatan E-Shape menjadi pilihan utama pasien dan dokter ahli kecantikan di Indonesia. Sebab, perawatan ini dapat mencapai struktur wajah yang lebih proporsional, serta bersifat inklusif bagi wanita mau pun pria.

"Perawatan estetik V-Shape, yang hanya berfokus pada injesi di area dagu saja, sudah mulai ditinggalkan. Hal ini disebabkan oleh kurang relevannya praktik tersebut dengan kebutuhan pasien modern," jelas Danu.

"Pada pasien perempuan yang hanya menerima injeksi V-Shape di area dagu saja, lama-lama dagunya akan cenderung memanjang dan menggantung. Sehingga wajah menjadi tidak natural, tidak proporsional dan kurang menarik," sambungnya.

Namun, terdapat perbedaan antara perawatan E-Shape antara pria dan wanita. Untuk wanita, perawatan ini akan diberikan 7 titik suntik. Sementara untuk pria, perawatan ini akan memberikan 9 titik suntik. Perawatan tersebut juga tak hanya bisa dilakukan oleh pasien muda, melainkan semua usia pun dapat melakukan perawatan E-Shape.

"Pada kaum muda, ini akan mempertegas kontur wajah. Tetapi pada pasien yang usianya lebih tua, dia tidak hanya untuk memperkokoh tetapi juga membuat wajah jadi tampak lebih muda. Tidak turun," pungkas Lanny.

Baca juga: Alasan kulit wajah pria perlu perawatan khusus

Baca juga: Kulit wajah kendur bisa dipulihkan lewat perawatan tepat

Baca juga: Tips perawatan dasar untuk kulit wajah yang wajib dilakukan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar