Hanoi (ANTARA) - Sprinter muda Valentin Vanesa Lonteng mengaku puas dengan catatan waktu yang dia torehkan pada SEA Games ke-31 saat tampil sebagai debutan di Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu.

Turun pada nomor lari 100 meter putri, Valentin finis di urutan keempat dengan catatan waktu 11,67 detik, lebih baik dari saat dia menjadi yang tercepat pada final 82nd Singapore Open Track & Field Championships 2022 dengan membukukan 11,77 detik.

"Target raih medali saja... puas dengan catatan waktu, kemarin kan 11,77, sekarang 11,67," ujar Valentin.

Valentin sempat memimpin perlombaan, namun pada saat mendekati garis finis atlet asal Sulawesi Utara itu mengaku mengalami kendala pada kakinya yang sakit.

Nomor 100 meter dimenangi oleh wakil Filipina Kayla Anise Richards dengan 11,60 detik. Pelari Singapura Pereira Veronica finis di urutan kedua dengan catatan waktu 11,62 detik, disusul oleh pelari Thailand Supanich di urutan ketiga dengan catatan waktu 11,66 detik.

Mengikuti multievent untuk pertama kalinya, Valentin mengaku lebih berhati-hati. Dia juga mendapat pelajaran dari penampilan pelari lainnya yang dia nilai memiliki performa yang baik.

Sementara itu, pada nomor putra, sprinter Lalu Muhammad Zohri juga gagal meraih medali. Pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu finis di urutan keempat dengan catatan waktu 10,59 detik.

Dengan begitu, cabang olahraga atletik tidak dapat menyumbang medali untuk Indonesia hari ini. Hingga saat ini cabang olahraga atletik SEA Games Vietnam telah mempersembahkan satu emas, tiga perak dan empat perunggu.

Baca juga: Zohri gagal raih medali nomor 100m SEA Games 2021
Baca juga: Atlet tolak peluru Eki Febri sumbang emas pertama atletik
Baca juga: Agustina selamatkan perak 800m putri dari himpitan dua negara

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022