Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (18/5) mulai dari pemerintah akan melarang ekspor bauksit dan timah pada tahun ini hingga belum adanya rencana pemerintah terkait penyesuaian harga BBM jenis Pertalite.

  Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

  1. Bahlil: Pemerintah akan larang ekspor bauksit dan timah tahun ini

  Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah akan melarang ekspor bauksit dan timah pada tahun ini sebagai upaya untuk bisa membangun hilirisasi mineral.

  Selengkapnya di sini

  2. Untuk jadi negara maju, pasar keuangan RI harus 400 persen dari PDB

  Senior Executive VP Indonesia Financial Group (IFG) Progress Reza Siregar mengatakan besar pasar keuangan Indonesia perlu capai 400 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) untuk menjadi negara maju pada 2045.

  Selengkapnya di sini

  3. Mentan optimistis PMK dapat segera diatasi

  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo optimistis penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak dapat segera diatasi dan dikendalikan secara cepat, serta meminta semua pihak turun langsung dan terlibat aktif dalam menekan jumlah penularan.

  Selengkapnya di sini

  4. Kemenkeu: Surplus neraca perdagangan sinyal ekonomi RI kuat

  Kementerian Keuangan menyatakan surplus neraca perdagangan pada April 2022 yang tercatat 7,56 miliar dolar AS mengindikasikan bahwa penguatan ekonomi Indonesia pada tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

  Selengkapnya di sini

  5. Erick Thohir: Belum ada rencana pemerintah sesuaikan harga Pertalite

  Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pemerintah belum memiliki rencana terkait penyesuaian harga BBM jenis Pertalite.

  Selengkapnya di sini

   

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022