Hanoi (ANTARA) - Perjuangan empat wakil Indonesia di cabang olahraga tenis SEA Games 2021 berlanjut, dengan tiga wakil masuk ke babak perempat final dan satu lainnya melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung Hanaka Paris Ocean Park, Bac Ninh, Vietnam, Kamis.

Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat membuka peluang mempertahankan medali emas SEA Games setelah melewati babak perempat final dengan menang atas wakil dari Filipina Francis Alcantara/Marian Capadocia 6-2 6-3.

Dalam keterangan tertulisnya, Christo mengungkapkan bahwa keduanya telah bermain sesuai rencana meskipun lawan juga sebetulnya cukup baik. Berbekal kemenangan tersebut, Christo semakin percaya diri memenangi pertandingan semifinal.

Baca juga: Christopher Rungkat memulai laga nomor perorangan hari ini
Baca juga: Aldila ingin balas dendam di nomor perorangan yang dimulai hari ini


Hal senada juga diungkapkan Aldila yang tetap optimistis untuk bisa terus melaju. Pada semifinal ganda campuran, Kamis, Aldila/Christo bakal meladeni unggulan keempat asal Thailand Luksika Kumkhum/Kasidit Samrej.

Selain nomor ganda campuran, Christo akan menjalani pertandingan ganda putra bersama Muhammad Rifqi Fitriadi, yang juga akan melakoni laga tunggal putra. Christo/Rifqi Fitriadi yang menjadi unggulan ketiga akan meladeni duet Filipina, Jeson Patrombon/Francis Alcantara.

Sementara itu, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies juga akan berjibaku di perempatfinal untuk mempertahankan emas SEA Games pada nomor ganda putri.

Setelah mendapat bye di babak pembuka, Beatrice/Jessy yang menempati seeded teratas akan menghadapi duet Malaysia di babak perempatfinal.

Pada hari sebelumnya, sejumlah wakil Indonesia berguguran. Pada nomor tunggal putri, Beatrice Gumulya kalah dari unggulan keempat, Luksika Kumkhum 4-6 2-6, sedangkan Aldila Sutjiadi tak berdaya menghadapi Anchisa Chanta. Unggulan ketiga sekaligus juara bertahan itu tumbang dengan skor mengenaskan, 1-6 0-6.

Selain itu, Tegar Abdi Satrio Wibowo, duet Novela Rezha/Fitriani Sabatini dan ganda Jessy Rompies/Achad Imam Maruf pun terhenti, menyusul ganda Tegar/Rifky Sukma yang tumbang sebelumnya.

Baca juga: Tenis putra Indonesia raih perak setelah sembilan jam bertarung
Baca juga: Tenis fokus ke perorangan usai sumbang perak dan perunggu di beregu


Berikut jadwal timnas tenis Indonesia pada SEA Games Vietnam, Kamis (19/5).

Tunggal putra (perempatfinal)
Muhammad Rifqi Fitriadi vs Yuttana Charoenphon (Thailand)

Ganda putra (perempatfinal)
Muhammad Rifqi Fitriadi/Christopher Rungkat vs Francis Casey Alcantara/Jeson Patrombon (Filipina)

Ganda putri (perempat final)
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies vs Iman Syuhada Binti Abdullah/Jo-Leen Saw (Malaysia)

Ganda campuran (semifinal)
Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi vs Kasidit Samrej/Lukita Kumkhum (Thailand)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022