Jakarta (ANTARA) - GOT7 resmi menerima hak merek dagang (trademark) penuh untuk nama hingga karya-karya mereka usai kurang lebih tujuh tahun berada di bawah agensi hiburan Korea Selatan JYP Entertainment.

Dikutip dari KoreaBoo, Kamis, pada 12 Mei, ketujuh anggota GOT7 secara resmi adalah pemilik sah dari hak merek dagang penuh untuk grup tersebut.

Ini menandai awal dari era baru — tidak hanya untuk GOT7, tetapi juga untuk industri secara keseluruhan.

Seperti yang ditunjukkan oleh para penggemar (IGOT7), GOT7 adalah satu-satunya grup di industri K-Pop yang berhasil melakukan hal seperti ini, terutama sebagai grup yang berasal dari salah satu perusahaan "Big 3" (SM, YG, JYP Entertainment) yang kuat.

"GOT7 adalah satu-satunya artis yang telah sepenuhnya mengalihkan semua merek dagang kepada anggota tanpa kehilangan anggota dan nama grup mereka dari Big 3 dalam sejarah K-pop," kata penggemar.

Sebelumnya, leader GOT7 JAY B juga diketahui menjadi anggota ketiga GOT7 yang menjadi pemimpin dari perusahaannya sendiri, ketika ia pindah ke merek dagang label rekaman independennya, 528Hz.

JAY B juga dilaporkan telah mengajukan hak untuk produksi album, lightstick, pertunjukan langsung, dan banyak lagi.

Segera setelah itu, terungkap bahwa dia sebenarnya telah memperoleh hak atas nama unit GOT7, dan bahwa dia sekarang secara resmi membagikan kepemilikannya dengan anggota yang sesuai.

Mengingat bahwa langkah seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya di industri K-Pop, IGOT7 tidak bisa berhenti memuji JAY B atas semua kerja keras yang dia lakukan -- tidak hanya untuk menjaga GOT7 tetap bersama, tetapi juga untuk memberikan kebebasan kreatif total kepada grup.

Sementara itu, GOT7 juga telah merilis highlight medley untuk EP mereka mendatang, "GOT7". Album yang akan rilis pada 23 Mei ini menandai comeback resmi pertama mereka dengan album baru sejak meninggalkan JYP Entertainment tahun lalu.

Selain itu, GOT7 akan membuat penampilan radio pertama mereka sebagai grup penuh dalam waktu yang lama di acara MBC FM4U "GOT7’s Youngjae’s Close Friend".

"Karena ini adalah pertama kalinya dalam waktu yang lama anggota GOT7 akan muncul di radio sebagai grup penuh, ini akan menjadi waktu yang sangat berarti. Tolong nantikan chemistry yang tak tertandingi antara DJ Youngjae dan anggota GOT7 lainnya," kata Staf produksi "Close Friend".




Baca juga: Sebelum comeback, GOT7 akan adakan jumpa penggemar di Seoul

Baca juga: GOT7 akan comeback dengan EP terbarunya pada 23 Mei mendatang

Baca juga: Jinyoung GOT7 akan main drama romansa baru

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022