Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan (startup) teknologi pendidikan (edtech) dengan fokus persiapan karir bagi kaum muda, MySkill, telah meraih pendanaan tahap awal dari perusahaan modal ventura Indonesia dan Asia Tenggara, East Ventures.

"Pendanaan ini akan mempercepat misi kami dalam mendukung para pencari kerja di Indonesia untuk menggapai karir impian mereka," kata Co-Founder & Chief Executive Officer MySkill Angga Fauzan dalam keterangan pers, Kamis.

Baca juga: Edutech Bahasa Jepang Edigy resmi diluncurkan

"MySkill hadir dengan solusi inovatif yang memastikan hasil pembelajaran yang lebih baik, di mana akan menciptakan efek domino dalam menghasilkan dampak sosial dan ekonomi yang lebih baik di Indonesia," imbuhnya.

MySkill didirikan oleh Angga Fauzan dan Co-Founder & Chief Business Officer MySkill Erahmat pada pertengahan tahun 2021.

Keduanya ini menyadari akan kesenjangan keterampilan yang sangat besar antara dunia akademik dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja, yang berujung pada banyak orang kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan yang layak.

MySkill mendemokratisasi peningkatan keterampilan dan pencarian pekerjaan untuk lebih dari 70 juta tenaga kerja muda di Indonesia.

Platform memberikan solusi dengan menggabungkan tiga jenis pembelajaran yaitu Pembelajaran Independen, Interaktif, dan Privat.

MySkill akan mengalokasikan dana untuk mempercepat adopsi platform, serta untuk terus mengembangkan solusi yang ditawarkan.

MySkill telah memiliki lebih dari 700 ribu pengguna dalam waktu kurang dari satu tahun sejak beroperasi, dan saat ini menyediakan tiga solusi pembelajaran utama, termasuk Mentoring Privat, Bootcamp Interaktif, dan Video E-Learning On-Demand.

"Kami senang untuk menyambut MySkill sebagai bagian dari portofolio East Ventures. Kami percaya MySkill akan menjadi solusi yang tepat dalam memastikan kesiapan dunia akademik dan keterampilan penggunanya dalam mendapatkan pekerjaan impian mereka," kata Principal East Ventures Devina Halim.


Baca juga: Aplikasi belajar bahasa asing banyak diakses jam 5 pagi saat Ramadhan

Baca juga: Quipper gelar tryout UTBK Nasional gratis

Baca juga: Zenius gelar GTO, tingkatkan motivasi belajar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022