Tom Cruise: Saya membuat film untuk layar lebar

Tom Cruise: Saya membuat film untuk layar lebar

Aktor Tom Cruise berpose saat menghadiri pemutaran film "Top Gun: Maverick" di Festival Film Cannes ke-75, di Cannes, Prancis, 18 Mei 2022. (REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Jakarta (ANTARA) - Penayangan perdana film "Top Gun: Maverick" di Festival Film Cannes pada Rabu (18/5) waktu setempat telah menandai komitmen aktor Tom Cruise bahwa film yang dia bintangi tidak akan dirilis pertama kali di platform streaming meski telah beberapa kali tertunda akibat pandemi.

"Saya membuat film untuk layar lebar... Saya menyukai pengalaman ini dan saya ingin pembuat film lain memiliki pengalaman itu," kata Cruise saat mengunjungi Festival Film Cannes pada Rabu (18/5) waktu setempat, dikutip dari AFP.

"Top Gun: Maverick" awalnya direncanakan diputar perdana di Cannes pada 2020 sebelum festival dibatalkan kala itu akibat pandemi COVID-19. Film tersebut akhirnya tayang perdana tahun ini untuk pasar Eropa di Festival Film Cannes yang digelar di Cannes, Prancis.

Ketika ditanya apakah dia pernah mempertimbangkan untuk memulai debut "Top Gun: Maverick" di platform streaming–seperti pada beberapa produksi film besar pada 2020 dan 2021–Cruise dengan tegas mengatakan: “Itu tidak akan pernah terjadi”.

“Lihatlah kita semua bersama-sama, kita semua bersatu, kita semua berbicara bahasa yang berbeda, budaya yang berbeda... tetapi kita dapat berkumpul bersama dengan sebuah pengalaman bersama,” kata Cruise merujuk pada kehadiran bioskop.

Aktor itu mengungkapkan tentang bagaimana kecintaannya terhadap bioskop. Dia mengaku selalu menonton di bioskop, merasa senang bisa duduk bersama di antara penonton, dan telah menghabiskan banyak waktu dengan pemilik bioskop.

Cruise telah dianggap sebagai aktor yang mendedikasikan dirinya untuk bioskop. Bahkan pada 2020 saat puncak pandemi, dia ikut mempromosikan film "Tenet" karya Christopher Nolan dengan menontonnya di bioskop sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan.

Direktur Festival Film Cannes Thierry Fremaux juga turut memuji aktor yang menjadi ikon Hollywood itu, menggarisbawahi tentang bagaimana semangat, kesuksesan, dan kesetiaan Cruise pada industri ini. Fremaux menilai bahwa Cruise dianggap memiliki salah satu tingkat keberhasilan tertinggi dalam sejarah perfilman.

“Dia adalah seseorang yang belum pernah kami lihat di platform streaming, serial TV, atau membintangi iklan. Dia adalah seseorang yang mengabdikan diri pada perfilman. Untuk melihat Tom Cruise, Anda harus melihat film layar lebar di bioskop,” kata Fremaux.

Mengingat "Top Gun 2" tayang perdana di bioskop minggu depan serta dua sekuel "Mission: Impossible" akan dirilis pada 2023 dan 2024, Cruise berharap dirinya dapat memainkan peran kunci dalam membantu bioskop pulih dari kemerosotan terus-menerus yang dipicu oleh pandemi.

"Saya pergi ke bioskop dan ada orang di sana yang menyajikan popcorn dan menjalankan bioskop ini. Saya memberi tahu mereka: 'Saya tahu apa yang Anda alami, ketahuilah bahwa kami sedang membuat 'Mission: Impossible', dan 'Top Gun' sebentar lagi tayang..."

Baca juga: Cara Tom Cruise bertahan hingga akhir era para bintang

Baca juga: "Horse Show" Ratu Elizabeth turut dihadiri bintang kenamaan

Baca juga: Tom Cruise janjikan evolusi di sekuel "Top Gun"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar