Beijing (ANTARA) - Total nilai produksi industri navigasi satelit dan layanan lokasi China mencapai 469 miliar yuan atau sekitar Rp1.018,199 triliun pada 2021, menurut sebuah buku putih industri yang dirilis pada Rabu (18/5).

Sehingga nilai produksi dari industri navigasi satelit dan layanan lokasi China mengalami kenaikkan sekitar 16,3 persen dari tahun sebelumnya. 

China masih menjadi sumber teratas aplikasi paten navigasi satelit internasional tahun lalu, dengan total mencapai 98.000 aplikasi, papar buku putih yang diterbitkan oleh Asosiasi Sistem Satelit Navigasi Global dan Layanan Berbasis Lokasi China.

Aplikasi Sistem Satelit Navigasi BeiDou buatan China diperkenalkan secara luas dalam bidang bisnis dan kehidupan sehari-hari, ujar Wakil Kepala Asosiasi Sistem Navigasi Global dan Layanan Berbasis Lokasi China Sun Zhongliang seraya menambahkan bahwa konsumsi massal menjadi salah satu sektor utama aplikasi BeiDou.

Sun menyoroti layanan berbagi sepeda, sembari menyampaikan bahwa jumlah sepeda dalam layanan itu yang dilengkapi dengan cip pemosisian BeiDou telah menyentuh angka 5 juta unit di lebih dari 450 kota di seantero China.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022