Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur mengimbau seluruh warga di wilayah itu untuk tetap taat protokol kesehatan meskipun ada kebijakan pelonggaran penggunaan masker di area terbuka.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur (Jaktim), Budhy Novian mengatakan, menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan pola hidup sehat dan bersih seharusnya menjadi budaya di tengah massa pandemi.

"Menjaga prokes melalui pola hidup bersih dan sehat hendaknya menjadi budaya setelah kita belajar dan berlatih selama dua tahun di masa pandemi," kata Budhy Novian di Jakarta, Kamis.

Budhy menambahkan, pandemi COVID-19 belum usai meskipun saat ini ada kebijakan pelonggaran penggunaan masker di area terbuka.

"Khusus untuk masker diimbau tetap dipakai jika berada dalam kerumunan, area transportasi umum, atau anda sedang batuk pilek atau sakit. Atau ada memiliki orang tua lansia dan komorbid," ujar Budhy.

Satpol PP Jakarta Timur meniadakan operasi tertib masker menyusul arahan Presiden Jokowi mengenai pelonggaran penggunaan masker saat beraktivitas di ruang terbuka yang tidak padat orang.

"Kita menyesuaikan dengan arahan tersebut. (Operasi tertib masker) Tidak lagi diadakan," kata Budhy.
Baca juga: Siswa dan guru di Jakarta Barat masih wajib pakai masker di sekolah
Baca juga: Pelonggaran masker, Wagub DKI minta warga tetap jaga kebersihan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022