Liga Inggris

Lampard minta Everton manfaatkan dukungan suporter

Lampard minta Everton manfaatkan dukungan suporter

Manajer Everton Frank Lampard (kiri) berselebrasi bersama gelandang serang Anthony Gordon seusai mengalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (8/5/2022). (ANTARA/REUTERS/Craig Brough)

Saya yakin suporter akan datang dengan segalanya, mungkin sedikit lebih banyak dari yang mereka lakukan dalam beberapa pekan terakhir
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton Frank Lampard meminta anak asuhnya untuk memanfaatkan dukungan dari para suporter ketika menjamu Crystal Palace pada pekan tunda ke-33 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Lampard mengatakan, dukungan suporter pada laga kali ini diyakini akan berbeda karena menyangkut masa depan Everton pada Liga Premier Inggris musim selanjutnya.

"Saya yakin suporter akan datang dengan segalanya, mungkin sedikit lebih banyak dari yang mereka lakukan dalam beberapa pekan terakhir," ungkap Lampard.

Baca juga: Lampard akui kehilangan dua pemain buat Everton takluk dari Brentford

Pada pertandingan ini, Everton bisa memastikan diri bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris jika mampu mengamankan tiga poin dari Crystal Palace.

Pelatih asal Inggris itu menjelaskan, dirinya mangapresiasi dukungan yang selalu diberikan oleh suporter dan ia memastikan skuad Everton untuk membuat malam yang indah di Goodison Park.

Menurut Lampard, ini adalah malam yang besar bagi Everton karena mereka akan berusaha untuk memperpanjang catatan mereka bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris selama lebih dari 69 tahun.

Mantan pemain Chelsea itu menjelaskan, para pemain harus bermain dengan hasrat dan bertarung sebagai pendukung Everton yang turut hadir di stadion.

"Para pemain harus memahami kesempatan itu dan memanfaatkannya. Ini bukan pertandingan kelima musim ini, ketika Anda mencoba membuat diri Anda maju. Ini sangat penting. Kami perlu menggunakan itu dan faktanya ada tekanan pada kami, dengan cara yang baik," ungkap Lampard.

Saat ini, Everton berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 36 poin dari 36 pertandingan, berjarak dua poin dari zona degradasi.

Baca juga: Bagi Lampard, hindarkan Everton dari degradasi lampui rasa juara liga
Baca juga: Everton mentas dari zona merah, West Ham terus pepet Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar