Mari kita lihat bagaimana perasaan semua orang, siapa yang lapar untuk tampil, dan ini akan menjadi faktor paling menentukan dalam susunan pemain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memastikan anak asuhnya tetap fokus kepada dua sisa laga pada Liga Inggris termasuk ketika menghadapi Leicester City pada pekan tunda ke-27 di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Tuchel menjelaskan saat ini tidak alasan bagi dirinya untuk mengubah komposisi pemainnya ketika menghadapi Leicester City.

Menurutnya, selama satu musim ini, Chelsea pernah berada di posisi satu, dua atau tiga klasemen, dan tidak cukup baik jika mereka pada akhirnya finis di posisi empat.

Baca juga: Dewsbury-Hall sebut Leicester City percaya diri hadapi Chelsea

"Kami masih harus bermain untuk kami, untuk tuntutan kami dan penggemar kami, dan yang paling penting apa yang kami harapkan dari diri kami sendiri," terang Tuchel.

"Kami sangat senang kami telah mengamankan tempat empat besar, ini adalah target pertama di awal musim, tetapi ini adalah dua pertandingan kandang dan kami akan melakukan segalanya untuk memenanginya untuk perasaan kami, pendukung kami, dan untuk akhir yang positif," sambungnya.

Setelah menghadapi Leicester, Chelsea dijadwalkan akan menjamu Watford pada pekan terakhir Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu.

Tuchel menjelaskan, saat ini situasinya sedikit berbeda dibanding dengan beberapa pekan sebelumnya karena mereka sudah mengamankan posisi di empat besar dan The Blues kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 70 poin dari 36 laga.

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, Chelsea saat ini baru saja kembali dari laga final Piala FA dan sempat akan ada beberapa pemain yang akan pergi pada musim depan, sehingga semua pemain layak untuk bermain.

"Misalnya, Toni (Antonio Rudiger) pantas bermain, tidak perlu tidak memberinya pertandingan terakhir, karena dia sangat besar bagi kami. Mari kita lihat bagaimana perasaan semua orang, siapa yang lapar untuk tampil, dan ini akan menjadi faktor paling menentukan dalam susunan pemain," ungkap Tuchel.

Baca juga: Liverpool juara Piala FA setelah menang adu penalti
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022