SEA Games 2021

Suporter Indonesia yakin Timnas bisa kalahkan Thailand

Suporter Indonesia yakin Timnas bisa kalahkan Thailand

Para penonton memadati Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis, untuk menonton laga semifinal SEA Games 2021 antara Indonesia vs Thailand. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Thailand tidak semenakutkan di Piala AFF. Kita bisa mengatasi kalau kompak dan rajin dalam mengisi segala lini
Nam Dinh (ANTARA) - Suporter Indonesia, Domy Stupa yakin Tim Nasional Indonesia bisa mengalahkan Thailand pada laga semifinal SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis.

"Optimistis, untuk SEA Games kali ini kita percaya diri. Suporter mendukung penuh, apapun yang terjadi. siapapun yang dimainkan saya rasa harus siap," kata Domy, di Nam Dinh, Vietnam, Kamis.

Domy Stupa, seorang musisi yang merupakan penggiat lagu supporter sepak bola itu rela jauh-jauh datang ke Vietnam untuk mendukung Timnas Indonesia.

Baca juga: Shin tak turunkan bek kanan murni kontra Thailand

Mengenai pengalaman kalah bertemu Thailand pada Piala AFF 2020, Domy menilai hasil itu tidak akan terulang karena skuad yang diturunkan juga berbeda.

Apalagi, Domy percaya Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya menghadapi semifinal.

"Thailand tidak semenakutkan di Piala AFF. Kita bisa mengatasi kalau kompak dan rajin dalam mengisi segala lini," ujar Domy, diamini Divo Sashendra, rekannya sesama suporter yang juga influencer.

Soal prediksi skor laga tersebut, Domy menyebut cukup 2-0 untuk mengalahkan Thailand.

"Skor 2-0 cukup, asal kita menguasai permainan dan lini tengah jangan sampai mati. Jangan sampai ada kesalahan kecil, jangan sampai ceroboh," kata Domy.

Baca juga: Ribuan penonton padati stadion jelang laga Indonesia vs Thailand

Timnas U-23 Indonesia sukses menempati peringkat kedua pada klasemen akhir Grup A SEA Games 2021 dengan mengoleksi sembilan poin dari hasil tiga kemenangan dan satu laga kalah.

Tiga kemenangan diraih timnas U-23 Indonesia saat menang atas Timor Leste (4-1), Filipina (4-0), dan Myanmar (3-1).

Sedangkan hasil tumbang dialami skuad Garuda muda ketika dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3.

Posisi runner up di Grup A membuat Indonesi bertemu dengan Thailand yang menjuarai Grup B, sedangkan juara Grup A Vietnam bertemu dengan Malaysia sebagai runner up Gup B.

Pada hari yang sama, akan dilaksanakan laga semifinal SEA Games antara tuan rumah Vietnam versus Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Baca juga: Asnawi absen bela timnas di semifinal lawan Thailand
Baca juga: Shin Tae-yong yakin menangi semifinal lawan Thailand

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar