Jakarta (ANTARA) - Petarung Indonesia Elipitua Siregar dijadwalkan naik Circle di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (20/5) dan pada laga ONE Championship tersebut bakal berlaga di antara deretan petarung kelas dunia.

Elipitua Siregar berdasarkan data yang dirilis ONE Championship, Kamis, akan berhadapan dengan wakil Filipina, Robin Catalan. Laga antara kedua petarung ini akan menjadi pembuka ONE 157.

Dengan bekal kemampuan wushu serta muay thai, laga mendatang diprediksi akan menjadi pertempuran antara dua petarung dengan gaya berbeda. Elipitua dikenal lewat bantingan gulat serta kuncian, sementara Robin memiliki tendangan serta pukulan yang bisa menghabisi lawan.

Laga ONE 157 akan dipuncaki oleh dua laga kejuaraan dunia yang menampilkan dua petarung asal Negeri Gajah Putih, Thailand yakni Petchmorakot Petchyindee dan Prajanchai PK.Saenchai. Keduanya merupakan juara bertahan di kelasnya.

Petchmorakot akan menghadapi debutan asal Prancis Jimmy Vienot demi mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai untuk ketiga kalinya. Sedangkan Prajanchai akan tampil perdana untuk mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai melawan petarung Italia-Maroko, Joseph Lasiri.

Baca juga: Elipitua Siregar akhirnya berlaga di ONE lawan Robin Catalan

Selain dua laga perebutan juara dunia, ONE 157 juga akan menampilkan delapan petarung muay thai terbaik dunia dalam kelas terbang lewat laga yang bertajuk ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix.

Megabintang Thailand Rodtang Jitmuangnon saat ini memang jadi penguasa akan turun dengan menghadapi petarung asal Inggris, Jacob Smith.

Laga lain ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix akn mempertemukan Jonathan Haggerty melawan Walter Goncalves, Superlek Kiatmoo9 melawan Taiki Naito, serta Savvas Michael melawan Amir Naseri.

Dua saudara kembar berusia 19 tahun, Tye Rutolo dan Kade Ruotolo, akan memasuki Circle untuk laga submission grappling.

Tye akan menghadapi pionir BJJ yang beralih menjadi bintang MMA Garry Tonon, sementara Kade juga melawan mantan Juara Dunia ONE Lightweight Shinya Aoki, yang memiliki catatan rekor submission terbanyak dalam sejarah ONE.

Baca juga: Adrian Mattheis tanding ulang lawan Alex Silva di ONE 158
Baca juga: Legenda BBJ Leo Vieira resmi gabung ONE Championship
Baca juga: Adrian Mattheis prediksi Rodtang atasi Jacob Smith di ONE

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022