Liga Jerman

Hamburg menangi leg pertama playoff Bundesliga lawan Hertha

Hamburg menangi leg pertama playoff Bundesliga lawan Hertha

Para pemain Hamburg SV merayakan kemenangan mereka atas Hertha Berlin dalam leg pertama promosi/degradasi Bundesliga di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 19 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/FABRIZIO BENSCH.

Jakarta (ANTARA) - Hamburg SV semakin dekat untuk kembali masuk Bundesliga setelah absen empat tahun dengan mengalahkan tuan rumah Hertha Berlin 1-0 dalam leg pertama playoff promosi/degradasi pada Kamis malam waktu setempat.

Bola hasil tendangan menyilang Ludovit Reis masuk ke gawang Hertha dari tiang jauh pada menit ke-57 dan membawa Hamburg unggul tipis menjelang leg kedua yang diadakan Senin pekan depan.

Hamburg finis urutan ketiga divisi kedua Jerman di mana Schalke 04 dan Werder Bremen memenangi promosi otomatis ke Bundesliga.

Baca juga: Hasil dan klasemen terakhir Liga Jerman: Leipzig masuk Liga Champions

Hertha yang dilatih oleh legenda Hamburg Felix Magath, berhasil memasukkan bola ke gawang lawan menjelang turun minum, namun dianulir karena offside.

Mereka berusaha keras untuk bangkit dari ketertinggalan saat Hamburg mengendalikan kecepatan dan menutup ruang bermain dengan cepat.

Hertha yang terancam degradasi untuk ketujuh kalinya, finis urutan ke-16 setelah "matchday" Bundesliga terakhir sehingga masuk playoff. Greuther Fuerth dan Arminia Bielefeld terdegradasi dari divisi teratas Jerman, demikian Reuters.

Baca juga: Gol perpisahan Haaland antar Dortmund kalahkan Hertha Berlin 2-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar