Jakarta (ANTARA) - Kanal berita Humaniora ANTARA menyajikan berbagai peristiwa dari seluruh Nusantara pada Kamis (18/5).

Adapun berita terpopuler seperti gempa yang mengguncang Manado, hingga proses evakuasi penumpang KM Sirimau yang kandas di Perairan Pulau Ipet,  Nusa Tenggara Timur, dapat kembali anda simak melalui klik tautan berikut,

Gempa magnitudo 5,5 guncang Manado

Gempa bumi dengan magnitudo 5,5 menggetarkan wilayah Manado, Sulawesi Utara, dan sekitarnya pada Kamis pukul 22:29:16 WIB.

BMKG imbau masyarakat waspadai cuaca ekstrem di Jateng pada 19-21 Mei

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Jawa Tengah termasuk Jateng selatan dan pegunungan tengah Jateng pada 19-21 Mei 2022.

BPJS salurkan donasi Sucorinvest bagi peserta tunggak iuran JKN-KIS

BPJS Kesehatan akan menyalurkan donasi yang diberikan oleh PT Sucorinvest Asset Management kepada peserta yang menunggak iuran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kabupaten Bogor.

Ngampar bide sambut pekan gawai Dayak Kalbar ke-36 di Pontianak

Masyarakat Dayak di Kalimantan Barat menggelar "ngampar bide" yakni "ngampar" yang berarti menggelar atau menghamparkan, sementara "bide" mengandung pengertian sebagai tikar atau tempat untuk berserah untuk menyambut Pekan Gawai Dayak Kalbar ke-36 di rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat.

Kemenhub-Pelni bantu evakuasi penumpang KM. Sirimau kandas di NTT

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut lewat Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Lewoleba dan PT Pelni menerjunkan Quick Response Team (QRT) untuk mengevakuasi para penumpang Kapal KM. Sirimau yang kandas di Perairan Pulau Ipet, Lewoleba, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (17/5).

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022