Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengatakan hingga saat ini belum menerima surat pemberitahuan tentang pengangkatan Penjabat Bupati Batang dari Kementerian Dalam Negeri.

"Saya tidak menyembunyikan tentang informasi kapan pengangkatan Pj Bupati Batang karena hingga Jumat (20/5) belum ada pemberitahuan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Lany Dwi Rejeki di Batang, Jumat siang.

Baca juga: Anggota DPR: Perlu masukan DPRD dalam pemilihan penjabat kepala daerah

Hanya saja, kata dia, surat pemberitahuan pengangkatan Pj Bupati Batang itu akan diberikan pada tanggal 20 Mei 2022, pukul 20.00 WIB.

"Saya masih menunggu surat pemberitahuan itu dari Kementerian Dalam Negeri yang akan diserahkan pada Sekretaris Daerah Pemprov Jateng. Ya bisa dikatakan terkesan mendadak," katanya.

Sekda Lany Dwi Rejeki mengatakan Bupati Batang Wihaji akan mengakhiri masa jabatannya pada 22 Mei 2022 sehingga pelantikan Penjabat Bupati akan dilakukan pada Minggu (22/5) sekitar pukul 10,00 WIB di Pemprov Jateng.

Adapun siapa saja kandidat Pj Bupati Batang, kata dia, dia tidak mengetahui siapa yang akan ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Batang.

"Saya tidak akan menduga-duga (siapa penjabat bupati) karena saya benar-benar tidak tahu siapa yang akan menduduki jabatan Penjabat Bupati Batang," katanya.

Lany Dwi Rejeki menambahkan siapa pun nantinya yang akan diangkat menjadi penjabat Bupati Batang bisa membawa kemajuan pembangunan di daerah setempat.

Baca juga: Anggota DPR sarankan Pemerintah buat ketentuan teknis tunjuk penjabat
Baca juga: KASN: Pemerintah perlu selektif mengangkat penjabat kepala daerah
Baca juga: DPR: Penjabat kepala daerah tak berkontribusi positif harus diganti

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022