Bazar Kelapa Gading Timur pasarkan fermentasi bawang putih Jakpreneur

Bazar Kelapa Gading Timur pasarkan fermentasi bawang putih Jakpreneur

Lurah Kelapa Gading Timur Togos Silalahi membuka kegiatan Bazar Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/5/2022). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - Bazar Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) binaan Jakpreneur di Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, memasarkan beragam produk termasuk fermentasi bawang putih (fermented garlic).

Lurah Kelapa Gading Timur, Togos Silalahi pada Jumat, mengatakan, pihaknya baru tahu tanaman umbi yang kaya antioksidan tersebut dapat diolah oleh pelaku UMKM binaan Jakpreneur di Jakarta Utara menjadi obat yang berkhasiat bagi kesehatan.

"Bawang putih fermentasi tadi saya lihat di salah satu tenant. Infonya seperti itu (fermentasi bawang putih berkhasiat untuk kesehatan) dan saya baru tahu produk tersebut," kata Togos saat dikonfirmasi di Jakarta Utara, Jumat.

Produk tersebut dijajakan dalam kegiatan bertajuk "Gelar Produk UKM Jakarta Utara (Gapura)" yang melibatkan 30 UMKM binaan Jakpreneur dari enam kecamatan di Jakarta Utara. Kegiatan berlangsung dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu (21/5) di Jalan Gading Elok Utara, Kelurahan Kelapa Gading Timur.

"Pagi tadi sudah kami buka kegiatannya. Ada beragam jenis produk yang dijajakan mulai dari kuliner, fesyen, cairan pembersih dan obat herbal hasil karya Jakpreneur," kata Togos.

Pihak Kelurahan Kelapa Gading Timur telah menyosialisasikan kehadiran bazar "Gapura" kepada seluruh perangkat RT/RW setempat.

Sosialisasi tersebut berisi ajakan untuk mengunjungi dan membeli produk sebagai partisipasi memajukan perekonomian masyarakat khususnya binaan Jakpreneur Jakarta Utara.

"Kami sudah sosialisasikan ke seluruh RT/RW sejak tiga hari lalu. Mudah-mudahan banyak yang datang dan membeli produk Jakpreneur Jakarta Utara," kata Togos.
Baca juga: Jakarta Ramadhan Festival tingkatkan gairah UMKM
Baca juga: Jakarta Utara ingin Pasar Seni Ancol bergeliat lagi


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar