Formula 1

Leclerc harap upgrade di Spanyol bawa Ferrari salip Red Bull lagi

Leclerc harap upgrade di Spanyol bawa Ferrari salip Red Bull lagi

Pebalap Ferrari Charles Leclerc dan pebalap Red Bull Max Verstappen di Grand Prix Miami, Miami International Autodrome, Florida, Amerika Serikat. (8/5/2022) (ANTARA/REUTERS/BRIAN SNYDER)

Semoga (upgrade) yang baik, cukup untuk berada di depan Red Bull lagi
Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen sementara Formula 1 Charles Leclerc berharap upgrade yang dibawa Ferrari ke Grand Prix Spanyol akhir pekan ini di Sirkuit Barcelona-Catalunya dapat membantu mereka menandingi kecepatan mobil tim Red Bull.

Leclerc tiba di Spanyol dengan keunggulan 19 poin atas pebalap Red Bull Max Verstappen setelah menjalani lima balapan sedangkan Ferrari berjarak hanya enam poin dari tim rivalnya itu pada klasemen konstruktor.

Juara dunia bertahan Verstappen telah memenangi tiga balapan musim ini, dua terakhir secara beruntun, berbekal mobil yang semakin kencang setelah Red Bull membawa komponen baru untuk mengejar Ferrari.

Baca juga: Alonso berisiko kena sanksi setelah damprat steward pasca-GP Miami

"Semoga (upgrade) yang baik, cukup untuk berada di depan Red Bull lagi," kata Leclerc dikutip Reuters, Jumat.

"Sejak awal musim berjalan ketat dan setiap kali mereka (Red Bull) membawa upgrade mereka semakin dekat dan sekarang saya rasa sedikit di depan, khususnya soal kecepatan dalam balapan.

"Saya harap ini akan cukup untuk melontarkan kami ke depan," kata pebalap yang memenangi dua balapan di awal musim itu.

Sang pebalap Monako mengatakan Red Bull unggul di lintasan lurus dan tikungan lamban, sedangkan Ferrari, yang mengesankan di tes pramusim Barcelona, sedang mencari peningkatan di kedua area itu.

Pebalap Red Bull Sergio Perez mengantisipasi Ferrari tampil kuat akhir pekan ini. Kemudian Verstappen hanya ingin fokus dengan mobilnya, yang membutuhkan sedikit pengurangan beban untuk balapan nanti.

Baca juga: Sainz soroti dampak kesehatan jangka panjang dari mobil baru F1
Baca juga: Statistik Grand Prix Spanyol

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar