Liga Spanyol

Real Madrid tutup LaLiga dengan hasil imbang 0-0 lawan Real Betis

Real Madrid tutup LaLiga dengan hasil imbang 0-0 lawan Real Betis

Tendangan penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan) dihadang dua bek Real Betis Alex Moreno and Marc Bartra. ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menutup LaLiga musim ini dengan hasil imbang 0-0 lawan Real Betis di Santiago Bernabeu pada Sabtu dini hari WIB.

Los Blancos mengumpulkan 86 poin di klasemen dengan menyandang status juara Liga Spanyol, LaLiga. Real Betis mengunci posisi kelima dengan perolehan 65 angka, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Real Betis memberi tekanan kepada Madrid lebih dulu. Guido Rodríguez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit kedua, namun bola masih bisa diblok lawan.

Madrid baru bisa mengancam di menit ketujuh lewat dua percobaan, yakni melalui Toni Kroos dan Karim Benzema. Dua usaha itu masih belum mampu membuat kiper Rui Silva kerepotan.


Baca juga: Menang 4-0 atas Espanyol, Real Madrid juara Liga Spanyol 2021/22
Baca juga: Barcelona siap kontrak dua pemain Chelsea sekaligus

Real Betis mengancam Madrid lewat serangan balik pada menit ke-20 melalui striker Willian Jose. Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, Jose melepaskan sepakan mendatar kaki kanan, yang sedikit melebar di sisi kanan gawang kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Casemiro melakukan aksinya pada menit ke-45 dan masuk ke kotak penalti. Gelandang Madrid asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan, namun bola sedikit melebar dari target. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Tempo pertandingan di awal-awal babak kedua berjalan agak lambat. Hal ini mungkin karena hasil pada laga ini tidak akan membuat pengaruh apapun bagi kedua tim.

Madrid mengancam lewat Benzema pada menit ke-51. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti mampu mengarah ke gawang, namun Rui Silva masih bisa mengatasinya.

Lima menit berselang gantian Betis memberikan perlawanan. Andres Guardado melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola bisa diamankan Thibaut Courtois.

Madrid mulai lebih banyak menekan setelah laga berjalan satu jam. Di sisi lain, Betis mampu membangun pertahanan yang solid tanpa harus menumpuk pemain.

Peluang emas didapat Madrid pada menit ke-83. Vinicius Junior melakukan penetrasi ke sisi kotak penalti Betis dan menyodorkan umpan tarik ke Benzema. Bola berhasil disambar dari sisi yang sangat sempit, namun mampu menghasilkan gol.

Tidak ada gol sampai pertandingan tuntas. Kedua tim harus puas menutup LaLiga musim ini dengan skor 0-0.

Baca juga: Luis Suarez dipastikan tinggalkan Atletico Madrid di akhir musim
Baca juga: Eden Hazard tetap bertahan di Real Madrid musim depan, kata Ancelotti

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy (Marcelo 70'); Luka Modric (Dani Ceballos 70'), Casemiro (Eduardo Camavinga 46'), Toni Kroos (Federico Valverde 46'); Rodrygo (Isco 70'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Real Betis (4-3-2-1): Rui Silva; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, Andres Guardado (William Carvalho 63'); Nabil Fekir (Joaquin 74'), Sergio Canales (Tello 86'), Juanmi (Borja Iglesias 73'); Willian Jose (Rodri 64').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar