Jakarta (ANTARA) - Lima berita populer di wilayah DKI Jakarta pada Jumat (20/5) cukup menarik perhatian publik yakni mulai dari BUMD DKI Food Station Tjipinang Jaya ekspor beras ke Riyadh, Arab Saudi hingga polisi tidak mempermasalahkan kegiatan gala dinner Miyabi di Jakarta asal menerapkan protokol kesehatan, berikut rangkumannya:

1. Anies lepas 19 ton ekspor beras Food Station ke Arab Saudi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas sebanyak 19 ton ekspor perdana produk beras dari BUMD DKI Food Station Tjipinang Jaya ke Riyadh, Arab Saudi.

"Ini adalah peristiwa bersejarah karena untuk pertama kalinya kita mengekspor beras ke Arab Saudi," kata Anies di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya


2. Wagub DKI: Harkitnas momentum kebangkitan dari COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022 menjadi momentum kebangkitan dari pandemi COVID-19.

"Kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 pada tahun ini. 'Ayo Bangkit Bersama' menjadi tema peringatan Harkitnas sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pendemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir," kata Riza dalam Upacara peringatan Harkitnas 2022 di Balaikota Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya


3. Bazar Kelapa Gading Timur pasarkan fermentasi bawang putih Jakpreneur

Bazar Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) binaan Jakpreneur di Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, memasarkan beragam produk termasuk fermentasi bawang putih (fermented garlic).

Lurah Kelapa Gading Timur, Togos Silalahi pada Jumat, mengatakan, pihaknya baru tahu tanaman umbi yang kaya antioksidan tersebut dapat diolah oleh pelaku UMKM binaan Jakpreneur di Jakarta Utara menjadi obat yang berkhasiat bagi kesehatan.
Baca selengkapnya
 
Maria Ozawa berpose menonton pertandingan Grup B SEA Games 2019 antara Timnas U-22 Indonesia melawan Timnas U-22 Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.


4. Fraksi PDIP DPRD tak larang anggota saksikan langsung Formula E

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta tidak melarang anggota membeli tiket dan menyaksikan langsung balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan,
keputusan menonton Formula E merupakan hak pribadi sehingga fraksi tidak memiliki kewenangan atas hal tersebut.
Baca selengkapnya


5. Polda tak permasalahkan "gala dinner" Miyabi asalkan terapkan prokes

Polda Metro Jaya tak mempermasalahkan jamuan makan malam (gala dinner) mantan bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi dengan penggemarnya di Jakarta asalkan menerapkan protokol kesehatan selama berlangsung kegiatan tersebut.

"Saya memandangnya acara personal, sebagai personal Miyabi kepada fans, jumlahnya tidak lebih dari 100 orang di tempat privat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022