Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai sekitar 5,3 persen sampai 5,9 persen pada 2023 .....
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (20/5) mulai dari target pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai sekitar 5,3 persen sampai 5,9 persen pada 2023 hingga transaksi nontunai nirsentuh di jalan tol yang diterapkan penuh pada 2024.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

  1. Sri Mulyani targetkan ekonomi RI 2023 tumbuh 5,3-5,9 persen

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai sekitar 5,3 persen sampai 5,9 persen pada 2023 dengan mempertimbangkan berbagai risiko dan potensi pemulihan ekonomi nasional.

Selengkapnya di sini

  2. Mendag cabut aturan larangan ekspor CPO

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Kemendag) Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Larangan Sementara Ekspor Crude Palm Oil, Refined, Bleached and Deodorized Palm Oil, Refined, Bleached and Deodorized palm olein dan Used Cooking Oil.

  Selengkapnya di sini

  3. Erick Thohir: Tambahan subsidi energi agar masyarakat tak terbebani

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyambut baik dukungan parlemen terhadap usulan pemerintah terkait penambahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

  Selengkapnya di sini

  4. PUPR: Penerapan penuh transaksi nontunai nirsentuh di tol pada 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan menerapkan secara penuh sistem transaksi nontunai nirsentuh atau layanan menggunakan sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) pada 2024.

  Selengkapnya di sini

  5. BI catat modal asing keluar Rp4,81 triliun dari pasar keuangan RI

Bank Indonesia (BI) mencatat terdapat aliran modal asing keluar dari pasar keuangan domestik senilai Rp4,81 triliun pada 17-19 Mei 2022, terbesar dari pasar surat berharga negara (SBN).

  Selengkapnya di sini

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022