Hanoi (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi siap bertolak menuju Prancis untuk turun di kejuaraan French Open 2022 usai memenangi laga final sekaligus meraih emas ganda campuran SEA Games Vietnam, Jumat malam.

Aldila mengaku akan berangkat dari Hanoi menuju Paris, Sabtu malam, untuk mengikuti turnamen Grand Slam yang akan digelar di Stadion Roland Garros.

Petenis berusia 26 tahun itu bakal berpartisipasi dalam turnamen yang akan digelar 22 Mei - 5 Juni itu, dan dijadwalkan akan berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato.

Baca juga: Aldila Sutjiadi pastikan diri tampil di Grand Slam French Open 2022
Baca juga: Christo/Aldila pertahankan emas ganda campuran tenis SEA Games

Saat ini Aldila menempati peringkat 90 dunia untuk sektor ganda putri, sementara peringkat tertinggi dalam kariernya ada di urutan ke-80.

Aldila mengawali pertandingan internasionalnya tahun ini pada Grand Slam Australian Open 2022 bersama Peangtarn Plipuech asal Thailand. Sayang, langkahnya terhenti pada babak pertama usai kalah dari unggulan kelima Alexa Guarachi (Chili)/Nicole Melichar Martinez (Amerika Serikat) dengan skor 4-6, 2-6.

Sepanjang tahun ini, Aldila tampil di delapan turnamen ganda putri dan dua di antaranya berakhir dengan gelar juara masing-masing WTA 250 Copa Colsanitas di Bogota, Colombia, bersama petenis Australia Astra Sharma, bulan lalu, dan ITF World Tennis Tour W100 di Charleston, Amerika Serikat, bersama Katarzyna Kawa asal Polandia awal bulan ini.

Baca juga: Aldila Sutjiadi juarai ganda WTA Copa Colsanitas 2022
Baca juga: Aldila Sutjiadi kemas gelar ganda ITF Charleston


Sementara itu, pasangan Aldila pada nomor ganda campuran SEA Games Vietnam Christopher Rungkat akan terlebih dahulu pulang ke Tanah Air sebelum melanjutkan tur turnamen dunia untuk mengejar peringkat internasional.

"Saya pulang dulu beberapa hari. Mungkin akan bertanding ke Amerika Serikat nanti," ujar petenis berusia 32 tahun itu.

Sama seperti Aldila, Christo tahun ini juga aktif mengikuti tur. Dia juga mengawali tahun dengan tampil di Australian Open 2022.

Meski tidak dapat melaju kencang di turnamen Grand Slam tersebut, Christo, yang berpasangan dengan petenis Filipina Treat Huey, berhasil melewati babak pertama setelah mengalahkan Edouard Roger-Vasselin (Prancis)/Rohan Bopanna (India) di Melbourne Park.

Baca juga: Christopher Rungkat pastikan kemenangan pertama Australian Open 2022
Baca juga: Debut Aldila terhenti di babak pertama Australian Open 2022

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022