Poinnya adalah tiket sama-sama terjual
Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta Thopaz Nuhgraha Syamsul menyatakan tertarik menonton balap mobil listrik Formula E Jakarta pada 4 Juni mendatang.

Thopaz dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu menilai magnet perhelatan tingkat internasional itu telah menarik jutaan pasang mata untuk menyoroti Ibu Kota Jakarta.

Apalagi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sekaligus Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta bekerja maksimal dan berharap Formula E itu sukses dan berjalan lancar.

"Saya sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sangat mendukung agar acara tersebut lancar dan berminat merasakan langsung dampak positif Formula E untuk warga Jakarta di Ancol 4 Juni mendatang," kata Thopaz.

Thopaz belum menyebutkan secara rinci apakah sudah membeli tiket Formula E dan kategori tiketnya.

Baca juga: Fraksi PDIP DPRD tak larang anggota saksikan langsung Formula E

Menurut Thopaz, soal minat menonton langsung atau dari rumah sebenarnya kembali lagi kepada masyarakat itu sendiri.

Hal itu karena, bisa saja masyarakat yang menonton dari televisi tetap mendukung kesuksesan acara itu dari rumah.

Ada pula yang membeli tiket untuk menonton langsung di Ancol karena memiliki keinginan mendukung serta ikut menggerakkan roda perekonomian di Ibu Kota.

"Yang mana tujuannya juga untuk menggerakkan serta meningkatkan roda perekonomian di Jakarta, menghidupkan UMKM-UMKM di Jakarta, memperkenalkan Jakarta di mata Internasional, juga masih banyak dampak-dampak positif lainnya yang nantinya dirasakan warga Jakarta," ujar Thopaz.

Demikian juga fakta bahwa tiket Formula E saat ini lebih banyak dibeli oleh penonton mancanegara, bukan menjadi persoalan.

Baca juga: Empat tikungan sebelum finis tentukan siapa juara Formula E Jakarta

Sebelumnya diberitakan, lebih dari 50 persen pembeli tiket Formula E berasal dari mancanegara. Itu artinya lebih banyak pembelian tiket dari mancanegara daripada warga Indonesia atau khususnya Jakarta.

"Poinnya adalah tiket sama-sama terjual dan itu tujuan akhirnya tiket terjual habis. Jadi, tidak begitu dipersoalkan siapa yang beli tiketnya," kata Thopaz pula.

Thopaz yang juga Wakil Ketua DPD Partai Gerindra menilai bahwa turnamen balap mobil internasional itu telah sesuai tujuannya yakni mendatangkan wisatawan, baik internasional maupun lokal, ke Jakarta.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022