Info Haji

Jadwal embarkasi Batam masuk gelombang I dan II keberangkatan haji

Jadwal embarkasi Batam masuk gelombang I dan II keberangkatan haji

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama, Saiful Mujab di Batam Kepulauan Riau, Sabtu (21/5/2022). ANTARA/Yude.

Embarkasi Batam Insya Allah keberangkatannya masuk di gelombang pertama dan kedua. Ada dari Provinsi Kepri, Provinsi Riau, Provinsi Jambi, dan Provinsi Kalimantan Barat. Jumlah totalnya 5.371 jamaah, dengan 12 kloter dan 48 petugas
Batam, Kepri (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan jadwal keberangkatan embarkasi (bandar udara tempat pemberangkatan jamaah haji) haji Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk gelombang pertama dan kedua.

“Embarkasi Batam Insya Allah keberangkatannya masuk di gelombang pertama dan kedua. Ada dari Provinsi Kepri, Provinsi Riau, Provinsi Jambi, dan Provinsi Kalimantan Barat. Jumlah totalnya 5.371 jamaah, dengan 12 kloter dan 48 petugas," kata Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag, Saiful Mujab di Batam Kepulauan Riau, Sabtu (21/5).

Untuk jadwal penerbangannya, jamaah embarkasi Batam akan melakukan penerbangan pada tanggal 15 Juni 2022.

“Jadi tanggal 14 Juni itu ke Asrama Haji dulu untuk mengurus perizinan, dan hari selanjutnya melakukan penerbangan,” katanya.

Ia menjelaskan, tahun ini Indonesia memberangkatkan 100.051 calon jamaah dan 1.901 petugas haji. Di antara jumlah tersebut, Kepulauan Riau memperoleh kuota 586 jamaah haji reguler dan 118 orang cadangan.

Rinciannya, Kota Batam memiliki kuota 302 haji reguler dan 52 cadangan; Kota Tanjungpinang, 99 haji reguler dan 19 cadangan; Kabupaten Karimun, 66 haji reguler dan 24 cadangan; Kabupaten Natuna, 49 haji reguler dan 16 cadangan; Kabupaten Lingga 19 haji reguler dan 2 cadangan; Kabupaten Bintan, 34 haji reguler dan 5 cadangan; dan Kabupaten Kepulauan Anambas 17 haji reguler dan tidak ada cadangan.

Untuk keberangkatan terdiri dari 12 kloter, dengan masing-masing kloter sekitar 450 orang. Empat kloter calon jamaah haji dari Provinsi Kepri dan Kalbar akan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Batam Center.

Kloter pertama menginap tanggal 14 Juni, dan langsung berangkat di tanggal 15 Juni 2022. Sementara itu, jemaah dalam 8 kloter dari provinsi lainnya akan langsung berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam.

"Khusus haji kali ini memakai dua penerbangan, yaitu Garuda dan Saudi Airlines. Tapi untuk embarkasi Batam nanti memakai Saudi Airlines dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam," demikian Saiful Mujab.

Baca juga: Kemenag Kepri: Biaya haji Embarkasi Batam tertinggi kedua di Sumatera

Baca juga: Debarkasi Batam telah pulangkan 9.367 jamaah haji

Baca juga: Kepri dapat kuota 586 calon haji reguler dan 118 cadangan

Baca juga: Petugas haji daerah diminta lebih teliti periksa kesehatan jamaah


Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar