membuka kesempatan bagi warga untuk melapor
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat melakukan pekerjaan pembenahan kabel yang menjuntai agar tidak mengganggu dan membahayakan pengguna jalan di tiga kawasan, Sabtu.

"Kita lakukan pembenahan berdasarkan hasil monitoring di lapangan dan laporan dari warga," kata Kepala Seksi Prasarana Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalanan Umum (PSUK-PJU) Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Yanuar Ihsan saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Pembenahan kabel tersebut dilakukan di Jalan Rawa Buaya dan Jalan Cendrawasih, Kecamatan Cengkareng serta Jalan Arjuna Selatan di Kecamatan Kebon Jeruk.

Pembenahan yang dilakukan berupa perapian kabel optik agar tidak menjuntai dan berantakan. Dengan demikian kondisi kabel tersebut tidak akan membahayakan warga sekitar yang sedang beraktivitas.

Setelah membenahi kabel di tiga kawasan, petugas kuning dari Bina Marga juga masih akan  melanjutkan pemantauan untuk membenahi kabel dan infrastruktur lain yang rusak.

Yanuar juga membuka kesempatan bagi warga untuk melapor ke petugas Suku Dina Bina Marga yang ada di kelurahan atau kecamatan jika menemukan kabel menjuntai dan berantakan.

Warga juga bisa melaporkan aduan tersebut lewat aplikasi Jaki. Nantinya laporan tersebut akan diterima pihak Dinas dan disalurkan ke Suku Dinas di setiap wilayah.

"Kita akan tangani, kita siapkan petugas untuk menangani laporan langsung dari warga," jelas dia.
Baca juga: Bina Marga DKI targetkan revitalisasi trotoar Kota Tua selesai Juli
Baca juga: Pemkot Jakbar laksanakan perbaikan 428 titik aspal rusak selama April
Baca juga: DKI pastikan perbaikan Jembatan Letjen S Parman pada Selasa malam

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022