Jakarta (ANTARA) - PUBG Mobile Indonesia menggelar nonton bareng (nobar) di tiga kota besar yakni Jakarta, Manado, dan Makassar sebagai bentuk dukungan kepada atlet Merah Putih yang berlaga di SEA Games Hanoi, Vietnam.

Product Manager PUBG Mobile Indonesia Elvarica Noviyanti mengatakan nobar kali ini diikuti berbagai komunitas yang ada di Tanah Air dan berlangsung sejak Jumat (21/5) hingga puncaknya besok atau Minggu (22/5).

Pada SEA Games Vietnam, atlet esports Indonesia yang turun pada nomor PUBG Mobile solo telah mengamankan medali perak melalui Alan Raynold Kumaseh yang menggunakan nickname in-game INA1Alan.

Sementara untuk Timnas PUBG Mobile pada kategori tim berhasil merampungkan babak kualifikasi dengan hasil memuaskan. Dua tim yakni Tim Merah Putih dan Tim Garuda sukses mengamankan tempat di babak final dan masih berjuang melawan perwakilan dari negara lainnya.

Baca juga: Alan berjuang atasi faktor nonteknis untuk sabet perak PUBGM solo
Baca juga: Perburuan dua podium nomor PUBG Mobile tim dimulai hari ini


"Selamat kepada pemain nasional yang berhasil membawa pulang medali perak di kategori solo dan kami yakin timnas akan kembali meraih medali untuk kategori team," kata Elvarica dalam keterangan tertulis, Sabtu.

"Kami bangga dan terus mendukung timnas yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa. Kami percaya talenta-talenta muda ini dapat memberikan hasil yg terbaik. Perjuangan dan kegigihan mereka untuk mengharumkan nama bangsa tentunya akan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lain di Tanah Air," ujarnya menambahkan.

Adapun untuk memeriahkan nobar, terlaksana juga mini tournament yang diikuti komunitas dengan berbagai hadiah menarik.

Untuk Jakarta lokasi nobar ini terletak di Warunk Upnormal Fatmawati dan Warunk Upnormal Tanjung Duren.

Sementara Makassar ada di Mall Phinisi Point dan Upnormal Coffee Roaster Botolempangan. Kemudian Manado bergulir di Mezzo Cafe.

Adapun cara untuk ikut kegiatan kali ini Login ke PUBG Mobile. Kemudian pilih events dan geser serta klik hot event. Pilih victory together, lalu klik join now. Setelah itu, pilih Voice Pack Pro Player Favorit. Kemudian mainkan PUBG Mobile dan selesaikan misi untuk meraih hadiahnya.

Baca juga: Timnas Mobile Legends bawa pulang perak SEA Games Vietnam
Baca juga: Bola voli putri Indonesia bawa pulang perunggu usai kalahkan Filipina

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022