Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan timnya percaya diri menatap musim depan ketika timnya bersiap menjalani laga terakhir musim ini menghadapi Watford di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu.

"Tentu saja saya pikir kami bisa melakukannya lebih baik lagi. Ini tidak terlalu banyak, ada batas yang bagus, tetapi kami akan melihat secara positif ke musim baru. Ini bukan saatnya untuk menganalisis semuanya dari musim ini sekarang karena saya tidak memiliki semua jawaban," kata Tuchel dalam situs resmi klub.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan beberapa hal dari musim ini yang akan berusaha dia ubah musim depan yang salah satunya adalah efisiensi.

Kemudian, memperbaiki catatan mencetak gol, konsistensi serta determinasi dan presisi ketika berada di kotak penalti lawan yang bermain bertahan.

Baca juga: Klopp pastikan Liverpool tidak merasa tertekan jelang hadapi Wolves

Tuchel juga menilai beberapa tim teratas Liga Inggris mendatangkan beberapa pemain anyar pada bursa transfer Januari lalu untuk memperkuat skuadnya yang tidak bisa dilakukan Chelsea saat itu.

"Liverpool membeli pemain fantastis (Luis Diaz) pada Januari sehingga meningkat dan Man City mendatangkan (Erling) Haaland untuk musim depan yang membuat mereka lebih kuat," sambung dia.

"Kami kehilangan pemain sehingga fokus saya saat ini adalah membangun tim yang kuat dan melihat apa yang mungkin dan kemudian kami dapat memikirkan bagaimana kami menutup celah ke puncak," pungkas dia.

Chelsea memastikan finis peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 71 poin dari 37 laga, berselisih 19 dan 18 poin dari Man City serta Liverpool yang menduduki posisi satu dan dua.

Baca juga: Pep ingin Manchester City fokus hadapi laga kontra Aston Villa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022