Liga Spanyol

Valencia akhiri musim dengan tekuk Celta Vigo 2-0

Valencia akhiri musim dengan tekuk Celta Vigo 2-0

Foto arsip - Pemain Valencia Maxi Gomez setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan Osasuna di Stadion El Sadar di Pamplona pada 12 September 2021. Maxi Gomez menjadi pemain terakhir yang mencetak gol untuk Valencia selama musim ini saat menang 2-0 atas Celta Vigo pada 22 Mei 2022. (AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Valencia mengakhiri LaLiga Spanyol musim 2021/2022 dengan menaklukkan tamunya Celta Vigo 2-0 dalam pertandingan terakhir kedua tim di Stadion Mestalla, Valencia, Sabtu malam WIB lalu.

Kedua gol Valencia dicetak oleh Maximiliano Gomez dan pemain lawan Nestor Araujo yang membuat gol bunuh diri. Kedua gol tercipta pada kedua babak.

Sekalipun lebih menekan ketimbang tuan rumah dan sama-sama melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, Celta tak mampu mengonversi semua itu.

Baca juga: Real Madrid tutup LaLiga dengan hasil imbang 0-0 lawan Real Betis

Dalam pertandingan antar dua tim papan tengah tersebut, Celta menguasai 55 persen distribusi tetapi nyaris sama dalam melepaskan upaya gol. Sebaliknya tuan rumah Valencia lebih klinis mengakhiri peluangnya.

Mereka membuka keunggulan pada menit ke-28 ketika Gomez meneruskan assist Marcos Andre dengan mengakhirinya dengan tendangan jarak dekat yang masuk ke arah sudut kiri bawah gawang Celta.

Hampir tepat memasuki satu jam pertandingan Nestor Araujo membuat kesalahan fatal yang berujung gol bunuh diri pada menit ke-59 menyusul sebuah tendangan sudut yang dilepaskan Denis Cheryshev.

Baca juga: Barcelona siap kontrak dua pemain Chelsea sekaligus

Hasil itu membuat Valencia bisa finis urutan kesembilan sampai Osasuna mengakhiri musimnya dalam pertandingan hari ini. Jika Osasuna kalah atau seri, maka Valencia finis urutan kesembilan.

Celta sendiri finis urutan kesebelas dengan 46 poin. Semua klub di bawahnya sudah tak mungkin menyusulnya sekalipun memenangi pertandingan terakhir mereka Minggu malam sampai Senin dini hari nanti, demikian data laman ESPN.

Baca juga: Luis Suarez dipastikan tinggalkan Atletico Madrid di akhir musim

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar