Hanoi (ANTARA) - Pebalap sepeda Ayustina Delia Priatna turun pada dua nomor balap sepeda SEA Games 2021, yakni Womens Road Individual Mass Start dan Womens Road Team Mass Start yang berlangsung di Hoa Binh, Vietnam, Minggu.

Pada nomor Womens Road Team Mass Start atau beregu, Ayustina akan turun bersama pebalap lainnya, yakni Dewika Mulya Sova, Gita Widya Yunika, dan Sayu Bella Sukma Dewi.

Sedangkan pada nomor Womens Road Individual Mass Start, Ayustina yang sudah meraih satu emas itu akan mewakili Indonesia.

Baca juga: Aiman Cahyadi raih perak kedua dari balap sepeda SEA Games

Sampai saat ini, Tim Balap Sepeda Indonesia telah meraih total tiga medali emas dan empat medali perak.

Ayustina Delia Priatna sukses menyumbang medali emas pada nomor Womens Road Individual Time Trial, sedangkan medali perak diamankan Aiman Cahyadi di nomor Mens Road Individual Time Trial.

Pada nomor Individual Road Race Putra, Aiman mengamankan medali perak keduanya setelah menyentuh garis finis kedua dengan catatan waktu 3 jam 48,22 menit dan kecepatan rata-rata 41,63 km/jam.

Sebelumnya, pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra, Zainal Fanani dan Ihza Muhammad berhasil menyumbang emas dan perak

Medali emas juga diraih Tiara Andini Prastika yang turun pada nomor Downhill Putri, sementara perak dari Andy Prayoga dari Downhill Putra.

Baca juga: Ayustina sempat tahan haus 30 km demi emas
Baca juga: Zainal Fanani sumbang emas kedua balap sepeda SEA Games Vietnam

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022