Kalau pribadi sih mengganggu sih ya, apalagi becek, jadi harus was-was banget
Hanoi (ANTARA) - Atlet angkat besi Nurul Akmal mengaku cukup terganggu dengan cuaca hujan yang membuat dirinya harus puas dengan medali perak SEA Games ke-31 dalam babak final yang berlangsung di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Vietnam, Minggu.

"Enggak ada kesulitan sih, cuman suasananya mungkin ya, lagi hujan... Biasa kalau di rumah sendiri ruangannya tertutup, ini karena hujan cuacanya, ya walaupun enggak boleh nyalahin juga ya," kata lifter yang akrab disapa Amel itu.

"Kalau pribadi sih mengganggu sih ya, apalagi becek, jadi harus was-was banget."

Lifter Aceh itu membukukan total angkatan 252kg dengan snatch 110kg dan clean and jerk 142kg, berada di bawah atlet Thailand Chaide Duangaksorn yang mencatatkan total angkatan 279kg dengan snatch 132kg dan clean and jerk 156kg.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh wakil tuan rumah Nguyen Thi Kim Van mencatatkan total angkatan 251kg dengan snatch 111kg dan clean and jerk 140kg.

"Angkatan Amel belum puas, karena masih di bawah rekor latihan," kata Amel.

Untuk selanjutnya, Amel mengincar Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan digelar di Turki pada Agustus mendatang.

"Kalau enggak ada halangan ya, karena Asian Games ditunda ya semoga bisa kasih yang terbaik lagi untuk Indonesia," ujarnya menambahkan.

Perak yang diraih Amel menambah pundi-pundi medali yang dipersembahkan cabang olahraga angkat besi pada SEA Games Vietnam, yakni tiga emas, tiga perak dan empat perunggu.

Emas pertama dipersembahkan Eko Yuli Irawan di kelas 61kg setelah mencatatkan total angkatan 290kg, dengan rincian snatch 135kg dan clean and jerk 155kg.

Selanjutnya, emas kedua dari Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73kg setelah membukukan total angkatan 345kg dengan snatch 155kg dan clean and jerk 190kg.

Terakhir, emas ketiga diraih Muhammad Ilmi yang berhasil membukukan total angkatan 337kg dengan snatch 150kg dan clean and jerk 187k.

Baca juga: Rahmat Erwin Abdullah pertahankan emas SEA Games
Baca juga: Lifter Zul Ilmi sabet emas angkat besi 89kg SEA Games Vietnam
Baca juga: Eko Yuli Irawan ingin buktikan bahwa usia hanyalah angka


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022